2 Pengusaha Waralaba Modal Kecil Yang Sukses

2 Pengusaha Waralaba Modal Kecil Yang Sukses

Banyak pengusaha yang sukses karena memulai usaha waralaba. Walaupun dengan modal kecil namun bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Beberapa dari pengusaha tersebut lebih memilih waralaba ketimbang memulai sendiri karena waralaba sudah memiliki merk dagang yang jelas dan sudah terkenal.

Bisnis waralaba modal kecil mudah dijalankan, karena konsep usaha sudah jadi. Hanya tinggal menjalankan sistem yang sudah siap pakai. Meski dimulai dengan modal dan pengalaman yang sama-sama minim, waralaba menjanjikan peluang yang cukup menggiurkan. Buktinya, banyak pengusaha yang tadinya beranjak dari nol kini sudah menjadi pengusaha sukses.

Inspirasi Sukses Waralaba Modal Kecil

Jika anda masih ragu dengan prospek usaha waralaba modal kecil, maka cerita 2 pengusaha berikut mungkin bisa menjadi motivasi bagi anda:

I Nyoman Londen: Waralaba Kafe Edola

Nama I Nyoman Londen mungkin tidak begitu populer, namun nama Kafe Edola sudah pasti sering didengar apalagi untuk warga Jakarta. Siapa yang menyangka kalau pemilik kafe tersebut dulunya merupakan seorang pemulung. Hanya modal nekat, beliau pun pergi ke Jakarta untuk mengadu nasib. Berbagai macam pekerjaan dijalankan olehnya untuk menyambung hidup.

Di tahun 2005, Nyoman Londen membuka kafe dengan modal hanya 20 juta saja. Makanan yang dijual sendiri rata-rata adalah makanan siap saji seperti burger, spagheti, pizza dan sebagainnya. Namun, makanan tersebut dibanderol sangat murah dari harga Rp.4500 sampai Rp 9000. Walaupun harga jualnya sangat murah, namun cita rasanya sangat enak dengan nama-nama menu yang unik.

Sejak saat itu, Edola menjadi sangat laris sampai sekarang dan bisa meraup omzet lebih besar daripada modal awal setiap bulannya. Beliau sendiri memberikan peluang usaha bagi siapa saja yang mau untuk memulai usaha waralaba miliknya itu hanya dengan modal awal Rp 3 juta saja.

Tri Sumono: CV3 Jaya

Pemilik CV3 Jaya yang mengelola banyak waralaba modal kecil untung besar tersebut dulunya merupakan seorang kuli bangunan dan tukang sapu. Beliau nekat untuk pergi ke Jakarta demi mendapatkan kehidupan yang layak. Untuk itu, beliau tidak pernah menolak pekerjaan.

Berawal dari tukang sapu di sebuah kantor di Jakarta, beliau naik pangkat menjadi office boy. Sebagai sampingan, beliau berjualan aksesoris kaki lima. Siapa yang menyangka bisnis tersebut berkembang sehingga beliau mampu mengelola berbagai macam waralaba hingga mendapatkan omzet Rp 500 juta. Namun beliau memang hanya berfokus pada bisnis aksesoris hingga bisa menyewa ruko di Mall Graha Cijantung.

Kini bisnisnya berkembang cukup pesat dan Bp. Tri Sumono juga bisnis sari kelapa yang saat ini juga mengalami peningkatan. Untuk mengembangkan berbagai bisnisnya tersebut, beliau membuka peluang usaha waralaba dengan modal kecil.

Tips Sukses Pengusaha Waralaba Dengan Modal Kecil

Melihat banyak pengusaha yang sukses berkat waralaba dengan modal kecil, anda pun tentu memiliki peluang yang sama untuk sukses. Ada beberapa hal yang perlu diingat untuk menjadi pengusaha sukses.  Setidaknya, ada semangat dan attitude pengusaha yang harus anda bangun, seperti

  • Semangat yang tinggi untuk berusaha
  • Tidak mudah menyerah terhadap tantangan dan resiko
  • Tekad dan konsistensi dalam menjalankan usaha
  • Memiliki visi dan misi yang jelas dalam membuka usaha waralaba
  • Komunikasi yang tinggi dalam mengatur dan melayani
  • Memiliki inovasi-inovasi yang unik dan berbeda
  • Yakin pada diri sendiri bahwa Anda bisa sukses
Source http://www.bisnisme.com/ http://www.bisnisme.com/2-contoh-pengusaha-waralaba-modal-kecil-yang-sukses/
Comments
Loading...