2015, RNI Ekspansi 81 Waroeng Rajawali

2015, RNI Ekspansi 81 Waroeng Rajawali

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) berencana menambah 81 Waroeng Rajawali (Rajawali Mart) baru pada tahun 2015 mendatang. Rinciannya, 70 unit Waroeng Rajawali milik RNI dan sisanya akan dibangun oleh kemitraan.

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro mengatakan perusahaan telah mendapat fasilitas kredit senilai Rp 40 miliar dari PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI). Untuk rencana ekspansi jaringan distribusi tersebut.

Saat ini perusahaan memiliki 87 unit Waroeng Rajawali, tujuh di antaranya milik mitra usaha dari PT Pos Indonesia, Badan Penyelenggara Jaminan Sosia (BPJS) Ketenakerjaan dan Koperasi Prabu Nara Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ismed mengatakan pengembangan Waroeng Rajawali sebagai perusahaan ritel berbasis program kemitraan wirausahan binaan dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan pangan yang terjangkau dan berkualitas. Tidak menutup kemungkinan pengembangan Waroeng Rajawali ke depan mengarah ke property based dengan menyediakan penyewaan lahan.

Pasalnya, pendapatan dari sewa tempat di Waroeng Rajawali hampir menutup biaya operasional sewa sekitar Rp 50 juta per bulan. Adapun dari sisi omzet, total kontribusi 81 Waroeng Rajawali sudah mencapai Rp 60 miliar, dengan omzet rerata masing-masing unit sebesar Rp 3,5 juta per bulan.

Sementara itu, untuk mitra yang berencana mendirikan Waroeng Rajawali baru, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) telah menyiapkan skema kredit waralaba dengan menyediakan 80 persen pendanaan dari total investasi, dengan tenor maksimal lima tahun dan bunga satu persen per tahun. BRI menargetkan setidaknya membiayai lima mitra RNI untuk pendirian Waroeng Rajawali tahun depan.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/ekonomi/232172-2015-rni-ekspansi-81-waroeng-rajawali.html
Comments
Loading...