30 Bisnis Waralaba Asing Menyerbu Indonesia Tahun 2014

30 Bisnis Waralaba Asing Menyerbu Indonesia Tahun 2014

Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) memperkirakan ada 30 waralaba asing yang akan masuk ke pasar Indonesia tahun 2014. Hal ini semakin menjadi ancaman sebab waralaba asing lebih mampu bersaing di Tanah Air.

Potensi pengembangan sektor waralaba di Indonesia dinilai sangat bagus. Namun, dengan masuknya waralaba asing ke Indonesia, diharapkan waralaba lokal tetap bisa bersaing. Waralaba asing seperti dari Singapura atau Amerika Serikat akan masuk di tahun 2014 sekitar 30 waralaba asing.

Untuk itu waralaba lokal harus optimis, jangan pesimis. Waralaba asing tersebut nantinya akan merambah bisnis mulai dari makanan, ritel, pendidikan hingga kesehatan. Sektor waralaba yang masuk bervariasi. Pelaku usaha waralaba asing agak berhati-hati berinvestasi di Tanah Air mengingat tahun ini Indonesia menyelenggarakan pemilu.

Hingga saat ini ada 50 waralaba lokal. Sementara itu, WALI menggandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia untuk menyelenggarakan pameran waralaba, lisensi dan peluang usaha. Pameran ke 12 kalinya ini bakal diselenggarakan oleh Reed Panorama Exhibitions (RPE) pada tanggal 12-14 September 2014 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Levita Supit mengaku optimis melalui acara ini bisnis waralaba lokal Indonesia bisa lebih dikenal di mata dunia dan bersaing dengan produk asing. Amir Karamoy menambahkan penyelenggaraan pameran ini bertujuan untuk menambah informasi bagi para pelaku usaha tentang bisnis waralaba dan para pemilik modal yang tertarik untuk berinvestasi dalam bisnis ini.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/tahun-ini-30-bisnis-waralaba-asing-serbu-indonesia.html
Comments
Loading...