5 Hal Harus Diperhatikan Sebelum Terjun Ke Bisnis Waralaba

5 Hal Harus Diperhatikan Sebelum Terjun Ke Bisnis Waralaba

Bisnis ritel dan waralaba semakin berkembang pesat di dalam negeri. Dalam dua dekade terakhir, bisnis sektor ritel terus berkembang. Industri ini tumbuh subur 10 tahun terakhir selepas krisis ekonomi 1997. Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 230 juta jiwa dengan gaya hidup yang semakin berkembang di masyarakat.

Menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama pengembangan bisnis waralaba baik pemain lokal maupun asing. Tidak hanya jumlah penduduk dan gaya hidup, tingginya tingkat konsumsi masyarakat Indonesia juga menjadi magnet bagi pelaku bisnis waralaba.

Indonesia menjadi pasar empuk bagi pelaku bisnis di sektor konsumsi. Tidak heran jika bisnis mini market atau ritel semakin menjamur. Bahkan, ritel-ritel asing mulai antre untuk bisa masuk Indonesia. Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Levita Ginting Supit mengakui, sifat konsumtif masyarakat turut membantu pertumbuhan bisnis waralaba.

Terutama waralaba kuliner dan ritel atau mini market. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin terjun atau ikut serta dalam pengelolaan bisnis dengan konsep waralaba atau franchise. Merdeka.com merangkumnya, berikut paparannya.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/5-hal-harus-diperhatikan-sebelum-terjun-ke-bisnis-waralaba.html
Comments
Loading...