Don't Show Again Yes, I would!

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Bisnis Waralaba – Salah satu layanan kesehatan yang paling sering di perbincangkan oleh masyarakat yaitu asuransi, termasuk salah satunya asuransi kesehatan. Saat ini banyak sekali asuransi kesehatan terbaik yang tersedia di Indonesia loh. Pasalnya, asuransi kesehatan ini mampu memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh nasabah atau anggotanya untuk bisa mengganti biaya perawatan medis, obat-obatan, bedah termasuk dengan biaya rawat inap.

Saat ini pemerintah Indonesia telah resmi mewajibkan setiap penduduk untuk mempunyai asuransi kesehatan milik pemerintah yakni BPJS. Meskipun demikian, karena terbatasnya layanan BPJS, sebaiknya Anda melengkapinya dengan asuransi swasta. Hal ini karena, asuransi kesehatan sangat penting yakni untuk menghindari risiko finansial saat sakit.

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Dalam memilih asuransi kesehatan terbaik mungkin ada beberapa trik dan tips karena saking banyaknya perusahaan asuransi swasta. Oleh karena itu, Anda bisa simak dengan teliti beberapa cara dalam memilih asuransi kesehatan terbaik di bawah ini.

1. Mempertimbangkan Kredibilitas Perusahaan Asuransi dan Agennya

Saat Anda akan membeli asuransi, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu melakukan pengecekan perusahaan asuransi dan agennya. Di bawah ini adalah penjelasannya.

  • Perusahaan Asuransi

Anda bisa melakukan pengecekan izin perusahaan asuransi yang akan Anda daftar di OJK. Sebuah indikator perusahaan asuransi yang baik dapat di lihat dari segi RBC nya. Adapun, RBC merupakan kemampuab modal di bandingkan dengan risiko yang akan di hadapi. RBC ini menggambarkan kemampuan di suatu perusahaan untuk bisa membayarkan klaim yang akan di ajukan oleh nasabah.

OJK secara resmi telah menetapkan batas minimal RBC dengan sebesar 120% sebagai salah satu perusahaan asuransi yang mempunyai keuangan sehat. Adapun, OJK biasanya mengintruksikan suatu perusahaan asuransi untuk mempublikasikan laporan keuangannya di dalam website nya masing-masing. Nah, perusahaan asuransi terbaik biasanya menampilkan data besaran RBC mereka dengan jelas dan transparan.

  • Agen

Bagi seorang agen asuransi wajib mempunyai izin dari Asosiasi Asuransi Jiwa (AAJI) untuk memasarkan suatu produk asuransinya. Adapun, agen asuransi nantinya akan membantu para nasabahnya untuk memahami kebutuhan dan kemampuan dari para calon nasabahnya sehingga asuransi yang akan di pilih bisa sesuai dengan kondisinya. Seorang agen asuransi harus bisa menjelaskan secara lengkap dan jelas mengenai produk asuransi yang akan di pasarkannya kepada para calon nasabahnya.

Nantinya, agen asuransi akan banyak berhubungan dengan para nasabahnya, termasuk saat sedang melakukan proses klaim. Oleh sebab itu, pilihlah agen yang bisa membuat Anda merasa nyaman, baik saat bertanya ataupun saat meminta bantuan proses klaim asuransi.

2. Memahami Sistem yang Tercantum pada polis

Kontrak perjanjian kerja sama antara perusahaan asuransi sebagai penanggung asuransi dengan nasabah para pemegang polis di sebut sebagai polis asuransi. Adapun, isi polis asuransi ini biasanya memuat beragam ketentuan akan hak dan kewajiban dari para kedua belah pihak. Kemudian, di dalamnya termasuk dengan kewajiban membayar premi asuransi, berbagai ketentuan lain serta jangkauan manfaat asuransi.

Anda bisa menyimpan polis asuransi di tempat khusus karena polis ini adalah dokumen yang sangat penting. Polis asuransi ini sangat dibutuhkan terutama saat Anda akan mengajukan klaim. Bahasa polis asuransi ini memang sulit untuk di pahami bagi orang awam. Jadi, di usahakan Anda banyak bertanya kepada agen asuransi tentang hal yang belum Anda pahami.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Selanjutnya, ulasan ini juga akan merekomendasikan sepuluh produk asuransi kesehatan terbaik yang telah terdaftar secara resmi di OJK. Adapun, produk-produk di bawah ini di pilih dengan teliti dan mempertimbangkan rating serta review dari para pengguna. Produk di bawah ini telah di urutkan berdasarkan dengan popularitasnya di Google Play dan App Store.

1. HealthPlus Family

Asuransi ini mampu memberikan layanan online dengan beragam pilihan manfaat rawat inap, bedah, dan rawat jalan. Keunggulan asuransi ini, Anda dapat mengajukan klaim secara cashless yang sesuai tagihan hanya lewat satu aplikasi. saja Pembayaran klaim secara cashless ini bisa dilakukan lebih dari sembilan ratus RS yang ada di Indonesia.

Anda bahkan bisa memanfaatkan layanan Contact Center dan Case Monitoring dalam jangka 24 jam. Serta tersedia juga layanan Personal Medical Assistance di dalam beberapa rumah sakit terpilih bagi semua nasabah asuransi kesehatan HealthPlus Family.

2. Sequis Super Easy Health

Asuransi kesehatan terbaik yang selanjutnya hadir dari Sequis Super Easy Health. Adapun, asuransi ini akan menargetkan kalangan milenial dan akan memberikan banyak manfaat dari biaya rawat jalan sampai dengan keperluan rawat inap. Dengan adanya premi mulai dari Rp. 135.000, asuransi ini bisa di jangkau oleh masyarakat yang mempunyai penghasilan terbatas.

Bahkan, produk ini juga di lengkapi dengan manfaat lainnya, yaitu seperti biaya rawat ICU, biaya rawat jalan bagi kemoterapi serta ada perawatan gigi karena mengalami kecelakaan. Adapun, sistem klaimnya juga menggunakan cashless sehingga bisa memudahkan proses perawatan.

3. Simas Sehat Executive

Asuransi kesehatan terbaik dari Sinar Mas ini mampu memberikan perlindungan secara lebih optimal dari rawat inap, pemeriksaan laboratorium, dan pembedahan. Anda yang suka praktis patut untuk mempertimbangkan asuransi ini. Simas Sehat Executive juga di ketahui menggunakan sistem cashless jika di pakai di rumah sakit rekanan dari asuransi Sinar Mas.

Anda bahkan memilih dengan bebas dua alternatif pilihan yang akan di berikan dari Simas Sehat Executive. Alternatif tersebut yakni jaminan di seluruh dunia atau jaminan di seluruh dunia kecuali di negara Jepang, USA, dan Kanada. Tentunya pilihan ini mampu memberikan harga premi yang berbeda juga. Asuransi ini akan menjamin transplantasi organ tubuh dengan jumlah limit sendiri, seperti organ jantung, paru-paru, ginjal, serta sumsum tulang.

4. Asuransi Kesehatan Terbaik Cigna Premium Health Protection

Perlu Anda ketahui, asuransi ini mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh bagi Anda dan keluarga. Bahkan, produk dalam asuransi ini memiliki sistem pembayaran secara cash di lebih dari 800 RS rekanan yang ada di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura. Hal ini bisa meringankan Anda agar tidak perlu mengeluarkan uang pribadi jika Anda mengalami musibah kesehatan ketika di luar negeri.

Adapun, preminya juga bisa di katakan cukup terjangkau, dimulai dari harga Rp. 300.000,00 per bulan. Dan untuk manfaat kesehatannya mulai dari Rp 100.000.000 sampai dengan Rp 500.000.000.

5. Asuransi Kesehatan Terbaik Takaful Falah Proteksi

Produk asuransi ini adalah salah satu asuransi syariah yang di kelola secara resmi berdasarkan dengan prinsip-prinsip syariah di bawah naungan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Takaful Falah Proteksi ini mampu memberikan proteksi keuangan atas beragam risiko hidup dan kesehatan sampai usia 70 tahun.

Sistem pembayaran yang akan di berikan oleh perusahaan juga sangat fleksibel. Anda bisa memilih membayar dengan jangka waktu bulanan, semesteran, tahunan, triwulanan, atau bahkan bisa sekaligus. Pembayarannya juga bisa dilakukan dengan sistem otodebet. Selain itu, asuransi ini Anda juga bisa melakukan perhitungan zakat mal atas dana investasi yang telah melekat di dalam asuransi ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *