52 Waralaba Lokal Terdaftar Dan Mendapat Sertifikasi

52 Waralaba Lokal Terdaftar Dan Mendapat Sertifikasi

Kementerian Perdagangan mencatat saat ini hanya 52 waralaba lokal yang terdaftar dan memiliki Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW). Padahal, jumlah waralaba di Indonesia mencapai 689 waralaba. Adanya waralaba lokal di Indonesia dapat menjadi sumber pekerjaan dan mengurangi kegiatan ekonomi berbasis sumber daya alam. Padahal, Kemendag berharap waralaba dapat bantu target 5,3 persen pertumbuhan ekonomi.

Saat ini jumlahnya 52 waralaba lokal yang tercatat di kementerian. Sebenarnya kami sudah lakukan pendampingan sesuai anggaran, ada 100 pendampingan. Namun, tidak semua bisnis opportunity itu bisa langsung dikatakan bisnis waralaba.

Untuk itu, Kemendag bakal menggelar World Franchise Summit Indonesia (WFSI) pada 22-24 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Menurutnya, waralaba lokal harus memiliki jaringan dan pengecualian terlebih dahulu untuk sampai dinyatakan layak menjadi bisnis waralaba.

Terkait WFSI, Kemendag akan memasukkan 52 waralaba lokal yang dipamerankan. Oke berharap waralaba lokal ini akan masuk ke pasar internasional. Untuk menarik 46 negara yang hadir dalam World Franchise Summit Indonesia adalah keunikan dari waralaba lokal tersebut, selain itu kita akan mudah mencapai pasar luar negeri, karena tantangan di dalam negeri untuk mencapai waralaba yang layak sudah sulit. Misalnya saja untuk mendapatakan sertifikat halal.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/kemendag-baru-52-waralaba-lokal-terdaftar-dan-dapat-sertifikasi.html
Comments
Loading...