6 Keuntungan Menjadi Wirausaha untuk Wanita

6 Keuntungan Menjadi Wirausaha untuk Wanita

Bagi wanita yang sudah menikah dan memiliki anak, mereka selalu dihadapkan dengan dua pilihan yang sulit yaitu memilih untuk tetap bekerja atau menjadi ibu rumah tangga saja. Di satu sisi mereka ingin tetap bisa mengejar karir dan memiliki pendapatan sendiri, namun di sisi lain, sebagai seorang istri dan ibu, mereka memiliki kewajiban untuk mengatur rumah tangga, suami dan anak-anaknya.

Ada solusi yang bisa membuat Anda untuk tetap bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik, dan juga dapat berkarir serta menghasilkan pendapatan sendiri. Anda tak harus bekerja di kantor, mengembangkan usaha dengan menjadi wirausaha di rumah bisa menjadi alternatif, misalnya menjahit busana wanita, instruktur tari, membuka jasa katering, atau bahkan menjadi membuka usaha sendiri.

Usaha yang sedang populer saat ini adalah franchise minuman, seperti Ice pasco, 48 ice blend, Monster ice blend, Copas es blend, Celsi milk tea, Nyoda Soda, Nyoklat Super, dll. Keuntungan yang didapat juga terbilang banyak.

Waktu Untuk Keluarga Lebih Banyak

Menjadi wirausaha, Anda akan memiliki waktu yang fleksibel. Berbeda dengan jam kantor yang sudah menetapkan standar jam kerja setiap harinya. Anda juga tak perlu repot-repot lembur di kantor. Tentu saja ini akan menguntungkan Anda dan keluarga. Waktu untuk berkumpul bersama menjadi lebih banyak, dan lebih mudah mengawasi anak-anak setiap hari.

Membuka Kesempatan Kerja

Apabila bisnis yang dijalani mulai berkembang, Anda bisa membuka kesempatan kerja bagi siapa saja. Selain dapat membantu menjalani usaha yang diterapkan, ini dapat menciptakan peluang karir untuk orang lain.

Memiliki Pendapatan Sendiri

Membuka usaha tentunya bisa membantu Anda memiliki pendapatan sendiri. Dengan begitu, Anda juga bisa membantu suami untuk memenuhi pengeluaran keluarga dan menambah tabungan masa depan bersama-sama. Laba yang didapat malah bisa lebih besar dari gaji karyawan kantoran yang sudah ditentukan.

Relasi Semakin Luas

Menjadi wirausaha memberikan peluang untuk Anda bertemu dengan orang banyak. Ini juga bisa membantu Anda untuk menambah relasi. Semakin banyak network yang didapatkan justru bisa membuat usaha yang dijalankan semakin sukses.

Wawasan Bertambah

Tak hanya relasi saja yang bertambah, wawasan Anda juga akan berkembang. Misalnya wawasan seputar perkembangan ekonomi dan sosial, atau wawasan yang berhubungan dengan bisnis. Hal tersebut juga bisa Anda dapatkan dari orang-orang atau relasi yang ditemui.

Hobi Tersalurkan

Umumnya para wanita yang berwirausaha berawal dari hobi. Misalnya memiliki hobi menari, hobi memasak, atau bahkan hobi menjahit. Selain hobi tersalurkan, usaha yang dijalankan pun terasa lebih ringan. Dari hobi Anda bisa mendapatkan penghasilan.

Source http://sukafranchise.blogspot.co.id/ http://sukafranchise.blogspot.co.id/2016/05/inilah-6-keuntungan-menjadi-wirausaha_9.html
Comments
Loading...