7-Eleven Tambah 14 Outlet Baru di Jakarta Pada Tahun 2011

7-Eleven Tambah 14 Outlet Baru di Jakarta Pada Tahun 2011

PT Modern Putra Indonesia, anak usaha PT odern Internasional Tbk sebagai operator gerai 7-eleven di Indonesia terus gencar melakukan ekspansi. Rencananya, tahun ini 7-eleven akan menambah 14 outlet baru di wilayah Jakarta.

Sejak pertama kali membangun bisnis restoran cepat saji yang dikombinasikan dengan supermarket pada akhir tahun 2009, 7-eleven sudah memiliki 36 gerai. Dengan tambahan 14 outlet baru artinya hingga akhir tahun nanti jumlah gerai akan mencapai 50 outlet.

Dari total investasi sebesar Rp 150 miliar, pinjaman yang diberikan oleh Bank sekitar 80% sedangkan sisa 20% berasal dari dana internal. Beberapa bank yang memberikan pinjaman antara lain seperti Bank CIMB Niaga, Bank Sinarmas, dan BNI. Pengembangan bisnis ini untuk saat ini lebih difokuskan di wilayah Jakarta saja lantaran penduduk di Ibu kota yang lebih padat serta dikuti dengan gaya hidup yang serba instan.

Ketua Harian Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Tutum Rahanta mengatakan 7-eleven merupakan terobosan baru dalam bisnis ritel di Indonesia. Konsep 7-eleven di Indonesia menurutnya sudah menjadi tempat nongkrong bagi anak muda untuk memenuhi gaya hidup mereka.

Hal ini berbeda dengan 7-eleven di luar negeri yang mayoritas pembeli membungkus dan membawa pulan makanan dan minuman yang dibeli. 7-eleven memang tengan menjadi fenomena baru terutama bagi kalangan anak muda.

Namun perkembangan dan potensi ritel jenis ini masih perlu diuji selama dua atau tiga tahun ke depan. Target pembangunan 1.000 outlet di Jabodetabek, menurutnya harus melihat perkembangan dua atau tiga tahun ke depan.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/7-eleven-akan-tambah-14-outlet-baru-di-jakarta-tahun-ini-1
Comments
Loading...