Adonan Peluang Crepes Masih Kres

Adonan Peluang Crepes Masih Kres

Bisnis kudapan terang bulan tipis yang sering  disebut crepesmasih banyak digemari. Crepes sendiri merupakan sejenis panekuk yang sangat tipis, yang biasanya terbuat dari tepung terigu atau gandum. Biasanya, crepesdimodifikasi dengan beragam isian, seperti cokelat, buah, bahkan keju.

Rasa renyah dan berbagai isian inilah yang membuat crepes jadi camilan favorit. Berkat faktor tersebut, tak heran banyak bermunculan penjaja crepes di berbagai lokasi. Termasuk juga yang menawarkan kemitraan usaha.

Njoto Utomo, Senior Franchise Consultant di FT Consulting Indonesia melihat,  peluang bisnis crepes cukup sulit. Hal tersebut disebabkan oleh keberadaan brand crepes yang selama ini sudah menjadi leader. Jadi, pemain lain cukup sulit untuk mencuil  pasarnya. Oleh sebab itu, penting untuk terus berinovasi, seperti mengembangkan varian baru atau bersaing secara kualitas.

Selain itu, penting untuk mencari lokasi atau tempat-tempat strategis sesuai target market dari setiap pemain. Contohnya seperti martabak, martabak itu populernya malam, makanya cari tempat yang mana banyak orang mencari makanan saat malam hari.

Untuk potensi dari bisnis ini sendiri, Njoto  tidak dapat menyebutkan masih besar atau tidak karena tidak memiliki angka statistiknya. Hanya saja ia menekankan pada pemilihan tempat untuk berjualan. Untuk usaha crepes yang memilih tempat di mal atau pusat belanja, juga harus pintar memilih spot atau titik penjualan.

Hal tersebut dikarenakan anggapan berjualan di mal berarti ada pengunjung yang ramai. Setiap mal memiliki tempat-tempat yang sepi pengunjung. Oleh sebab itu, penting bagi para penjaja crepes untuk menentukan tempat yang strategis dan sesuai target pasar.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/adonan-peluang-crepes-masih-kres
Comments
Loading...