Akhir September, Indomaret Realisasikan 600 Gerai Baru

Akhir September, Indomaret Realisasikan 600 Gerai Baru

PT Indomarco Prismatama menyampaikan akan terus melakukan penambahan gerai pada tahun ini. Perusahaan yang menaungi minimarket Indomaret ini berencana menambah 1.000 gerai baru tahun ini khususnya di wilayah Jawa dan beberapa wilayah baru.

Sampai saat ini, Indomarco sudah buka sekitar 600 gerai, baru 60% dari target ekspansi tahun ini. Sisanya akan kami kejar di kuartal IV. Ekspansi dilakukan karena saat ini format minimarket masih cukup stabil dan kuat. Kendati format ritel mengalami tekanan sejak tahun lalu, nyatanya Indomaret masih mengalami pertumbuhan yang baik.

Namun, pertumbuhan yang terjadi pada tahun ini tidak akan setinggi pada tahun 2016 lalu, di mana pertumbuhan terutama ditopang oleh pendapatan masyarakat di luar Pulau Jawa yang meningkat akibat harga komoditas.

Salah satu yang menopang pertumbuhan perusahaan adalah ekspansi gerai, termasuk menggarap wilayah-wilayah baru. Oleh karena itu, perusahaan akan lebih sibuk ekspansi gerai baru di kuartal IV untuk mendukung pertumbuhan yang baik pada tahun ini.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/akhir-september-indomaret-realisasikan-600-gerai-baru
Comments
Loading...