Alasan Bisnis Kuliner Paling Dilirik di Pameran Franchise

Alasan Bisnis Kuliner Paling Dilirik di Pameran Franchise

Bisnis kuliner menjadi bisnis paling banyak dilirik pelaku usaha dalam acara Pameran Franchise Kartika Expo di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 9-11 Maret 2018. Bisnis kuliner kekinian dan berbasis daring paling banyak diminati pelaku usaha.

Warjak atau Warungnya Jakarta misalnya. Bisnis franchise sejenis katering berbasis daring ini sukses menarik perhatian pelaku usaha. Dengan modal Rp 5,5 juta, bisnis ini menawarkan merek dagang Warjak berikut dengan satu lemari etalase ukuran 120 x 50, meja makan, bangku makan, satu paket piring anyaman, sendok, kertas bungkus, dan perlengkapan lain serta makanan dengan berbagai menu ala warteg.

Salah satu peminat usaha Warjak yang ditemui Tempo di lokasi, Fitri, mengatakan dana investasi awal untuk usaha ini cukup terjangkau bagi dia yang baru akan memulai usaha. Peluang usaha ini cukup menjanjikan di kota metropolitan seperti Kota Jakarta.

Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang minim risiko bagi pelaku usaha pemula. Bisnis kuliner ini tidak ada matinya karena setiap hati orang pasti makan. Selain Warjak, ada pula usaha kuliner dengan modal di bawah Rp 5 juta, seperti Bakso Benhil.

Dengan modal Rp 4 juta, pelaku usaha sudah bisa mempunyai usaha Bakso Benhil. Berbagai usaha yang ditawarkan dalam pameran franchise ini memberikan banyak diskon khusus bagi para pelaku usaha. Pameran franchise atau waralaba tahunan bertajuk Info Franchise dan Business Concept (IFBC) 2018 ini, diselenggarakan oleh Neo Organizer bekerja sama dengan majalah Franchise Indonesiadan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI).

Source https://gaya.tempo.co/ https://bisnis.tempo.co/read/1068895/bisnis-kuliner-paling-dilirik-di-pameran-franchise-ini-sebabnya
Comments
Loading...