Alasan Franchise Asing Banyak yang Masuk ke Indonesia

Alasan Franchise Asing Banyak yang Masuk ke Indonesia

Pertumbuhan bisnis franchise dan kemitraan di Indonesia terus berkembang dengan baik. Hal ini disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) sekaligus Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan, Levita Supit pada Franchiseglobal.com dalam keterangan resminya.

Kehadiran franchise lokal maupun kemitraan saat ini semakin banyak. Begitu juga dengan franchise asing yang masuk ke Indonesia. Karena menurutnya, Indonesia dianggap sebagai market yang berpeluang, sehingga banyak franchise asing yang tertarik untuk masuk ke Indonesia.

Franchise asing yang berminat untuk masuk ke Indonesia terus bertambah, seperti dari Korea, Amerika, dan juga Eropa. Selain marketnya masih sangat menarik, mereka juga melihat pemerintah Indonesia yang saat ini telah memfasilitasi dengan adanya pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke daerah-daerah terpencil sekalipun.

Sehingga membuat para pelaku bisnis waralaba semakin bergairah. Saat ini, kata Levita, bisnis franchise yang masih survive sampai saat ini adalah F&B, jasa dan juga ritel. Selain itu, lokasi juga menjadi penentu dalam perkembangan bisnis.

Source bisniswaralaba.id
Comments
Loading...