Alasan Perusahaan Waralaba Mengenakan Royalti dan Biaya Lain

Alasan Perusahaan Waralaba Mengenakan Royalti dan Biaya Lain

Ketika membeli waralaba, Anda masuk ke dalam hubungan keuangan dengan bisnis lain. Dalam perjanjian waralaba yang Anda berdua tandatangani. Dengan menandatangani, Anda setuju untuk mengikuti prosedur yang ditetapkan perusahaan dan membayar biaya waralaba tertentu. Sebagai ganti hak untuk menggunakan nama merek mereka dan aset kepemilikan lainnya.

Anda harus mengetahui cara menghitung franchise fee tersebut. Anda mungkin menganggapnya sebagai bergabung dengan klub eksklusif di mana Anda membayar jumlah awal untuk menjadi anggota serta biaya berkelanjutan untuk mempertahankan keanggotaan itu. Dalam hubungan franchisor / franchisee, pemilik waralaba menggunakan biaya ini untuk tujuan yang berbeda:

  • Biaya waralaba satu kali: Biaya awal ini mencakup biaya awal pemilik waralaba  seperti pelatihan, bantuan dengan pemilihan lokasi, negosiasi sewa-menyewa dan pembangunan, rekrutmen / pelatihan staf, pemasaran, dan biaya lainnya yang terkait dengan peluncuran sebuah toko.
  • Biaya royalti berulang : Royalti berulang biasanya digunakan untuk membiayai pengeluaran yang sedang berlangsung yang dikeluarkan oleh perusahaan waralaba. Pengeluaran ini mungkin termasuk pembaruan manual operasi, dukungan lapangan, biaya administrasi, gaji staf, rekrutmen franchisee baru, penelitian / pengembangan produk, dan perluasan merek.
Source https://dosenekonomi.com/ https://dosenekonomi.com/ilmu-ekonomi/cara-menghitung-franchise-fee-termudah-dan-akurat
Comments
Loading...