Alfamart Bentuk Usaha Patungan di Bidang Pengiriman Barang

Alfamart Bentuk Usaha Patungan di Bidang Pengiriman Barang

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dan PT Sumber Indah Lestari (SIL). Membentuk usaha patungan dibidang jasa titipan paket dan pengiriman. Bernama PT Sumber Wahana Sejahtera (WSW). AMRT yang merupakan pengelola jaringan ritel Alfamart. Merupakan salah satu pemegang saham PT SIL dengan kepemilikan Rp. 275 miliar atau mencapai 88,71% dari total modal yang disetor SIL.Â

Perseroan menyetorkan modal di SWS sebsar Rp2,499 miliar dari seluruh modal. Ditempatkan atau 2.499 lembar saham dan SIL menyerotkan modal Rp1 juta atau 1 lembar saham berdasarkan angak pendirikan PT SWS pada 11 Agustus 2017.

Ruang lingkup kegiatan bisnis AMRT meliputi usaha dalam bidang perdagangan eceran untuk produk konsumen. Kegiatan usaha AMRT dimulai pada tahun 1989 bergerak dalam bidang perdagangan terutama rokok.

Sejak tahun 2002, AMRT bergerak dalam kegiatan usaha perdagangan eceran untuk produk konsumen dengan mengoperasikan jaringan minimarket. Dengan nama Alfamart yang berlokasi di beberapa tempat di Jakarta, Cileungsi, Tangerang, Cikarang, Bandung, Sidoarjo, Cirebon, Cilacap, Semarang, Lampung, Malang, Bali, Klaten, Makassar, Balaraja, Palembang, Bogor, Jember, Medan, Banjarmasin, Jambi, Pekanbaru, Pontianak, Manado, Lombok, Rembang, Karawang dan Batam.

Alfamart memiliki 10.666 jaringan minimarket yang terdiri dari minimarket milik sendiri sebanyak 7.596 unit dan minimarket bentuk kerjasama waralaba sebanyak 3.070. Para pemegang saham AMRT antara lain PT Sigmantara Alfindo (induk usaha), dengan persentase kepemilikan sebesar 52,54%. Induk usaha terakhir Alfamart adalah PT Cipta Selaras Agung, yang didirikan di Indonesia.

Source http://www.industry.co.id/ http://www.industry.co.id/read/14445/alfamart-bentuk-usaha-patungan-di-bidang-pengiriman-barang
Comments
Loading...