Alfamart Bina 123.097 Pedagang Kecil

Alfamart Bina 123.097 Pedagang Kecil

PT Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) mengaku telah melakukan membinaan 123.097 pedagang dan toko tradisional melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA). Dari 123.097 anggota OBA, sebanyak 194 warung tradisional telah direnovasi.

Para anggota OBA akan mendapatkan akses pasokan barang dengan harga terjangkau. Untuk mendukung program ini ada petugas khusus bernama MRO akan akan membantu pengiriman barang dan memberikan saran tentang tren produk sarat peminat di pasar saat ini.

Saat ini bukan saatnya membedakan antara minimarket dan pedagang kecil. Tetapi malah memanfaatkan posisi saling menguntungkan antara ritel dan UKM. AMRT mengklaim bahwa 96% dari 4.000 produk yang dijual di Alfamart adalah produk lokal. Perusahaan saat ini didukung oleh 500 pemasok dan prinsipal perusahaan nasional sebagai pemegang merk dagang.

Dengan adanya kerjasama dengan UKM, maka produk UKM yang sesuai standar AMRT dapat dijual di Alfamart. Untuk meningkatkan penjualan produk lokal dan pemasaran produk lokal. Dia bilang, sudah saatnya berhenti memilah antara supermarket dan toko tradisional. Karena sejatinya keduanya harus berjalan bersama demi bersaing di MEA 2015 ini.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/alfamart-klaim-telah-bina-123097-pedagang-kecil
Comments
Loading...