Alfamart Eksis Di Filipina

Alfamart Eksis Di Filipina

Rencana PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) ekspansi di pasar luar negeri terutama Filipina bakal terus berlangsung pada tahun ini. Pengelola minimarket Alfamart ini merevisi rencana tambahan gerai di negeri Presiden Duterte tersebut.

Sumber Alfaria akan menambah sekitar 120 gerai Alfamart di sana. Tapi menurut Tomin Widian, Direktur Keuangan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pihaknya justru bakal menambah hingga 200 gerai Alfamart di Filipina sampai akhir tahun ini.

Pihak Alfamart optimistis ekspansi bisnis tersebut bakal membuahkan hasil manis. Sebab menurut pantauan manajemen peritel ini, omzet hari per hari setiap gerai Alfamart di Filipina lebih baik dibanding omzet gerai Alfamart yang ada di dalam negeri.

Dalam ekspansi bisnis tersebut, Sumber Alfaria Trijaya membentuk perusahaan patungan dengan peritel lokal SM Group. Melalui AlfamartRetail Asia Ltd (ARA) yang bermarkas di Singapura serta bekerjasamadengan SM Retail Supermarket, Sumber Alfaria mendirikan Alfamart Trading Philippines Inc di negeri tersebut.

Sejatinya bentuk bisnis minimarket seperti Alfamart memang tergolong bisnis anyar di Filipina. Sebab, pasar ritel di sana lebih banyak berbentuk minimarket kafetaria alias convenience store, seperti Sevel atau Lawson. Setelah Filipina, Sumber Alfaria hingga kini masih melihat-lihat potensi pasar sejenis di negara yang lain. Tapi untuk ekspansi di luar negeri pihaknya masih bakal fokus di Filipina.

Source https://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/alfamart-semakin-eksis-di-filipina
Comments
Loading...