Alfamart Ekspansi 150 Outlet Di Filipina

Alfamart Ekspansi 150 Outlet Di Filipina

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan melakukan ekspansi gerainya di luar negeri. Pemilik jaringan Alfamart inisudah memiliki 400 toko yang terdapat di Filipina. Jumlah tersebut akan ditambah lagi pada tahun ini karena sambutan yang cukup baik.

Sambutan konsumen Filipina cukup baik. Bahkan gerai-gerai eksisting saat ini mengalami pertumbuhan dua digit untuk same store sales growth (SSSG), sehingga perusahaan akan lebih ekspansif tahun ini. Tahun 2018 perusahaan akan lebih ekspansi lagi ke beberapa kota di utara Filipina.

Saat ini, sebaran 400 gerai tersebut masih di pusat Manila, sehingga diharapkan ekspansi tersebut akan memberikan kontribusi bisnis cukup baik bagi AMRT di sana. Tahun 2018 alokasi belanja modal perusahaan mencapai Rp 2,3 triliun.

Jumlah tersebut sebagian besar digunakan untuk ekspansi pembukaan gerai baru. Kurang lebih 800 gerai, 150 franchise dan 650 gerai reguler. Di luar negeri, saat ini di Filipina sudah ada 400 gerai, tahun ini tambah 150 gerai.

Source https://industri.kontan.co.id/ http://industri.kontan.co.id/news/pemilik-gerai-alfamart-akan-ekspansi-150-outlet-di-filipina
Comments
Loading...