Alfamart Jajal Ekspansi Bisnis Ke Negara ASEAN

Alfamart Jajal Ekspansi Bisnis Ke Negara ASEAN

Ekspansi bisnis emiten ritel, PT Sumber Alfaria Trijaya tbk (AMRT) bakal lebih agresif. Tahun depan, Alfamart bakal menjajal peruntungan bisnisnya di kawasan Asia Tenggara. Untuk aksi ini, perseroan sudah melakukan studi selama kurang lebih dua tahun.

Perseroan membidik negara-negara yang memiliki kepadatan penduduk tinggi dan tingkat ekonomi yang cukup baik. Ambisi Alfamart mengembangkan bisnis lintas negara secara otomatis membuat peta kekuatan bisnis perseroan semakin luas.

Sepanjang kuartal pertama tahun ini penjualan perseroan sudah mencapai Rp 7,43 triliun. Hasil ini berimplikasi positif terhadap laba bersih perseroan yang sudah mencapai Rp 30,99 miliar. Pendapatan perseroan ditopang kinerja penjualan makanan yang menyumbang sebesar Rp 4,01 triliun.

Sedangkan untuk non makanan memberikan kontribusi sebesar Rp 1,78 triliun. Sementara itu, segmen Jabotabek perseroan meraup penjualan sebesar Rp 3,06 triliun sedangkan untuk wilayah Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi menyumbang sebesar Rp 2,73 triliun.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/alfamart-jajal-ekspansi-bisnis-ke-negara-asean.html
Comments
Loading...