Aroma Bisnis Pizza Masih Diminati

Aroma Bisnis Pizza Masih Diminati

Dengan jumlah penduduk yang besar, potensi usaha kuliner di Indonesia memang cukup bagus. Buktinya, banyak orang terjun berbisnis kuliner, baik yang berskala lokal ataupun nasional. Termasuk, bisnis pizza. Sudah hadir sejak lama di negeri ini, kudapan khas Italia ini memang cukup populer. Peluangnya pun sangat terbuka dan besar.

Soal penurunan omzet dalam suatu usaha, Djoko Kurniawan, seorang konsultan usaha, mengatakan, hal itu lumrah terjadi dalam suatu usaha. Jika ingin pendapatan tidak turun harus selalu melahirkan produk baru dengan kreativitas tinggi yang disukai konsumen.

Selain melakukan inovasi produk, yang harus dilakukan pemilik usaha adalah membuat program promosi dan kegiatan marketing yang mampu menarik konsumen baru. Contohnya, dengan potongan harga untuk konsumen yang mengikuti akun media sosial gerai usahanya. 

Sedangkan, untuk membuat seorang konsumen menjadi loyal dapat dilakukan dengan membina hubungan baik dengan konsumen. Dengan begitu mereka akan merasa nyaman dan mau untuk kembali lagi. Program loyalitas juga bisa diadakan, dengan penuikaran voucher atau gift yang disediakan oleh manajemen. 

Saat mitra terus bertambah, artinya, tugas manajemen bakal semakin berat. Karena seluruh gerai mitra harus dipantau dan dipastikan terus berjalan dengan baik. Manajemen harus punya standard audit jelas serta wajib mengirimkan tim audit serta mystery guest secara berkala. 

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/aroma-bisnis-piza-masih-menguar?page=4
Comments
Loading...