Asal Usul Minuman Bubble Drink

Asal Usul Minuman Bubble Drink

Berawal dari seorang penjual teh yang memberikan nuansa baru dalam menyajikan minuman teh atau kopi secara dingin ternyata banyak peminatnya. Chun Shuidan Liu Han-Chieh dikenal sebagai perempuan yang menemukan minuman Bubble Tea dan pemilik kedai terkenal Chun Shui Tea House di Taiwan tepatnya di Taichung.

Tahun 1988, manajer pengembangan perusahaan tempatnya bekerja mengadakan rapat. Saat rapat Lin Hsiu Hui membuka makanan pencuci mulutnya yakni puding khas Taiwan yang terbuat dari tepung tapioka dengan rasa manis yang berbentuk potongan kecil. Hui yang iseng mencampur potongan puding itu kedalam minuman teh dinginnya, lalu mengaduk dan meminumnya. Ternyata enak dan semua orang di rapat itu menyukai campuran teh dengan puding tapioka. Setelah itu ia coba menjualnya di kedai minumannya, hasilnya fantastis. Teh tersebut ludes dalam waktu singkat. Minuman ini menjadi kebanggan warga Taiwan yang mudah ditemui  disetiap tempat. Sampai akhirnya menyebar keseluruh dunia seperti Jepang, Korsel, China, Hongkong dan Indonesia. Kemudian dari situlah banyak berkembang penyajian minuman bubble tidak hanya teh tetapi berbagai macam aneka rasa minumanpun muncul seperti yang disajikan oleh Franchise Minuman Race Bubble & Coffee.

Outlet Bubble Drink di seluruh negara berkembang sangat pesat, perusahaan-perusahaan bubble drink dalam waktu singkat dapat mengembangkan dan memperbanyak gerainyanya. Bukan hanya di Taiwan, Hong Kong, Jepang, Philipina, Singapura, dan Indonesia saja, melainkan minuman ini juga menyebar ke beberapa kota di Amerika seperti Los Angeles, San Fransisco, Seattle, serta Canada. Dan hal tersebut semakin memperkuat bahwa bisnis minuman bubble drink memang memberikan prospek yang bagus kedepannya.

Kandungan Bubble  atau Tapioca Pearl 

Seiring dengan perkembangan zaman banyak sekali variasi yang telah dibuat untuk minuman yang satu ini agar tampil menarik dan enak untuk dinikmati. Terdapat beberapa pilihan varian rasa dan aneka topping yang melengkapi isi minuman bubble drink. Seperti bulatan-bulatan kecil berwarna hitam yang sering ditemui di setiap minuman bubble drink. Bubble terbuat dari tepung tapioka yang dibentuk bulat layaknya mutiara, rasanya kenyal jika digigit, cukup baik untuk pengganjal perut dan baik untuk pencernaan. Jadi selain mengatasi rasa haus, juga memberikan rasa kenyang dengan mengkonsumsi minuman ini.

Source Asal Usul Minuman Bubble Drink Asal Usul Minuman Bubble Drink
Comments
Loading...