Ayam Bakar Mas Mono, Waralaba Lokal Yang Mulai Mendunia

Ayam Bakar Mas Mono, Waralaba Lokal Yang Mulai Mendunia

Waralaba asing berbondong-bondong menyerbu Indonesia karena pasarnya yang besar. Pemerintah mencoba menahan laju gempuran waralaba asing dengan mengeluarkan aturan pembatasan waralaba restoran. Namun, sejauh mana efektivitasnya, belum bisa terlihat saat ini.

Waralaba lokal pun harus bersaing ketat dengan waralaba asing yang ‘menjajah’ pasar dalam negeri. Tapi di balik itu, ternyata waralaba lokal banyak yang sudah mulai menyerbu pasar di negara lain. Ayam Bakar Mas Mono dirintis Pramono sejak 2001. Secara perlahan namun pasti, bisnis ayam bakarnya makin dikenal.

Dengan omzet mencapai Rp 8-12 juta per hari, Ayam Bakar Mas Mono sudah memiliki pelanggan tetap. Setelah sukses dengan 15 cabang. Kini Ayam Bakar Mas Mono mulai menjalankan misinya untuk goes national dengan memberikan kesempatan pada masyarakat untuk memiliki bisnis ini. Menjadikan bisnis ini sebagai franchise. Kini, Ayam Bakar Mas Mono mulai terkenal hingga ke luar negeri. Salah satunya di Malaysia.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/lima-waralaba-lokal-yang-mulai-mendunia/ayam-bakar-mas-mono.html
Comments
Loading...