Ayam KQ5 Berkibar Ditengah Lesunya Ekonomi

Ayam KQ5 Berkibar Ditengah Lesunya Ekonomi

Ekonomi Indonesia memang tengah lesu beberapa tahun belakangan ini. Tidak heran jika pemain bisnis kuliner memilih untuk hati-hati dan tidak agresif ekspansi ke berbagai kota besar, terutama daerah Jakarta. Berbeda dengan 3-5 tahun lalu, berbagai merek kuliner, terutama ayam begitu menjamur di kota Jakarta. Namun saat ini, hanya beberapa merek waralaba saja yang masih ekspansif.

Salah satunya adalah Ayam KQ5. Merek ini tetap eksis dan terus ekspansi ke daerah Jakarta dan sekitarnya. Moment saat ini justru dimanfaatkan untuk ekspansi, karena perputaran uang di Jakarta dan sekitarnya tetap hidup.

Putri pemilik Wong Solo Group ini memang mengikuti jejak ayahnya, Pupso Wardoyo yang sukses mengembangkan Ayam Bakar Wong Solo hingga mancanegera, yaitu ke Malaysia dan Jeddah. Ia mendirikan Ayam KQ5 untuk para pecinta ayam bakar dan penyet yang selezat Ayam Bakar Wong Solo, namun dengan harga yang terjangkau. Sehingga anak muda bisa makan di sini.

Saat ini gerai Ayam KQ5 sudah ada di berbagai daerah. Namun kedepannya, ia juga akan terus menggarap pasar Jakara dan sekitarnya. Karena perputaran uang di Jakarta sangat besar. Potensi tersebut akan digarap untuk mengembangkan Ayam KQ5 di daerah Jakarta. Setelah melihat gerai-gerai kami di Jakarta yang selalu ramai karena sudah punya konsumen yang loyal, maka Ayam KQ5 akan kepung daerah Jakarta lainnya.

Meskipun perputaran uang di DKI Jakarta sangat tinggi, bahkan mencapai 70% dari peputaran uang di Indonesia, namun tidak semua merek kuliner bisa sukses di Jakarta. Apalagi jika kuliner tersebut tidak memiliki keunggulan, maka jangan harap bisa sukses di Ibu Kota Indonesia yang persaingannya super ketat. Hampir semua pesaing dari berbagai daerah ada di Jakarta.

Ayam KQ5 bukanlah merek yang sekadar meramaikan persaingan saja, tapi juga merek yang mampu menguasai pasar ayam di beberapa titik daerah. Di daerah Pondok Kelapa misalnya, tidak ada kedai ayam yang seramai Ayam KQ5. Begitupun di daerah Mayestik, Jakarta Selatan, tidak ada pesaing yang bisa menyaingi pelanggan Ayam KQ5. Baik pelanggan yang mengunjungi langsung maupun pelanggan yang take away maupun delivery order.

Delivery order kadang sampai ke daerah BSD Tangerang, Jakarta Timur, dan di luar daerah Jakarta lainnya. Para pekerja di daerah Jakarta Selatan juga banyak yang delivery order ke Ayam KQ5. Bahkan ada sebuah kantor yang sudah booking untuk order dalam satu bulan sebagai salah satu menunya.

Ada beberapa startegi yang dikembangkan KQ5. Selain menawarkan menu produk yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Ayam KQ5 juga menawarkan menu paket yang pas untuk anak muda, seperti paket meriah yang dibandrol Rp 20 ribu, yaitu paket ayam penyet/bakar, nasi, serta es teh manis. Ayam KQ5 juga gencar melakukan delivery, menyebarkan brosur dan melakukan media campaign seperti Majalah dan lainnya.

Sejak didirikan pada 2012, Ayam KQ5 terus mengembangkan gerainya ke berbagai daerah. Merek ini rupanya tidak hanya mampu membuktikan eksistensi bisnisnya di luar daerah saja, tapi juga di daerah Jakarta yang sangat ketat persaingannya. Buktinya gerai-gerai Ayam KQ5 di daerah Jakarta tidak pernah sepi pengunjung. Itu menandakan merek ini tidak bisa dianggap remeh.

Source http://majalahfranchise.com/ http://www.majalahfranchise.com/article/637/ayam-kq5-berkibar-di-tengah-lesunya-ekonomi
Comments
Loading...