BATA Melihat Potensi Pasar Indonesia Timur Masih Positif

BATA Melihat Potensi Pasar Indonesia Timur Masih Positif

PT Sepatu Bata Tbk (BATA) menyampaikan bahwa potensi pasar di Indonesia bagian timur masih cukup tinggi. Apalagi pemerintah terus memacu infrastruktur untuk mengembangkan tersebut. Untuk pasar Sulawesi dan Papua saja saat ini perusahaan sudah memiliki 47 gerai. Jumlah tersebut bakal meningkat ke depan seiring dengan rencana ekspansi perusahaan.

Perusahaan ini menargetkan menambah 15 gerai baru di semester II tahun ini. Tidak hanya itu, perusahaan juga bakal merenovasi 50 gerai. Sepanjang tahun ini, perusahana mengalokasikan dana belanja modal sebesar US$ 3 juta.

Di semester I, perusahaan sudah membangun lebih dari target yang ditentukan di awal tahun yakni 20 gerai baru. Oleh karena itu, perusahaan merevisi target gerai baru menjadi 40 gerai baru sampai tutup tahun. Salah satu yang dibidik adalah pasar Indonesia bagian timur.

Gerai-gerai yang terdampak bencana gempa dan tsunami pun selama ini juga memiliki performa yang baik. Selain itu, secara umum demand di Indonesia timur masih baik karena persaingan yang tidak seketat di wilayah lainnya.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/sepatu-bata-bata-melihat-potensi-pasar-indonesia-timur-masih-positif
Comments
Loading...