BI Dorong Bank Syariah Biayai Bisnis Waralaba

BI Dorong Bank Syariah Biayai Bisnis Waralaba

Bank Indonesia (BI), melalui kampanye perbankan syariahnya yaitu Islamic Banking (iB), mendorong semakin banyak Bank Umum Syariah (BUS) maupun Unit Usaha Syariah (UUS) yang berminat membiayai bisnis waralaba (franchise). pameran International  Franchise, License & Business Concept Expo (IFRA).

Kecenderungannya saat ini bisnis waralaba semakin diminati masyarakat. Termasuk oleh pengusaha baru sebagai start-up business. Apalagi, BI terus mendorong agar perbankan syariah tetap erat dengan sektor riil, terutama usaha mikro dan kecil.

BI tidak memiliki data pasti tentang pembiayaan waralaba setiap bank. Saat ini tercatat baru sekitar dua-tiga bank yang memang serius membiayai waralaba, dengan variasi outstanding pembiayaan sekitar Rp 20-30 miliar.

Ke depannya pembiayaan waralaba oleh perbankan syariah dapat meningkat, kendati tidak menyebutkan angka pastinya. Dengan lebih banyaknya bank syariah yang membiayai waralaba, tingkat awareness masyarakat terhadap bank syariah akan meningkat.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/ekonomi/51442-bi-dorong-bank-syariah-biayai-bisnis-waralaba.html
Comments
Loading...