Bisnis Arena Bermain Anak Makin Diminati

Bisnis Arena Bermain Anak Makin Diminati

Bisnis arena bermain anak yang terintegrasi dengan kafe untuk orang tua makin diminati para pengusaha di kota-kota besar, di tengah makin sempitnya lahan bermain dan minimnya waktu luang orang tua untuk menemani bermain anak mereka.

Melihat peluang tersebut, salah satu pewaralaba dari Selandia Baru mengembangkan gerai bisnis area bermain “Chipmunks Playland & Cafe” di Indonesia. Saat ini, kata Lanny, gerai waralaba arena bermain itu telah mencapai tujuh lokasi antara lain di Surabaya (Jawa Timur), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Bekasi (Jawa Barat), Serpong (Tangerang, Banten), dan terakhir meresmikan gerai ke-7 di Kota Casablanca, Jakarta, akhir pekan lalu (14/10).

Waralaba arena bermain anak dari Selandia baru itu, lanjut Lanny, juga dilengkapi fasilitas kafe untuk orang tua. Sehingga arena bermain itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Seperti ulang tahun, seminar, dan lain-lain, karena kapasitas arena mencapai 2300 orang.

Investasi untuk membangun satu gerai bisa mencapai miliaran rupiah. Ia mencontohkan investasi gerai di Bekasi mencapai tujuh miliar rupiah. Calon waralaba yang mau bergabung, bisa menghabiskan dana mulai dari Rp5-7 milyar. Selain itu juga ada “royality franchise” sebesar US$50 ribu untuk masa 5-10 tahun. Ia yakin dalam waktu tiga tahunan pelaku bisnis ini sudah akan balik modal (break event point).

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/bisnis/78166-bisnis-arena-bermain-anak-makin-diminati.html
Comments
Loading...