Bisnis Franchise, Usaha Kecil Namun Menggiurkan

Bisnis Franchise, Usaha Kecil Namun Menggiurkan

Sistem Franchise atau yang kerap disebut dengan waralaba. Untuk seorang pemula yang baru pertama kali terjun ke dunia bisnis. Bisnis franchise dianggap sebagai cara aman  untuk memulai sebab tidak harus menyiapkan segalanya dari nol.

Produk dan strategi penjualan sudah baku dan telah disiapkan oleh franchisor atau pemilik bisnis tersebut. kamu tinggal menyiapkan modal dan melanjutkannya. Tentu saja harus dengan panduan dari franchisor. Lalu apakah sistem franchise itu aman dan bebas resiko? Bisa ya bisa juga tidak, tergantung peran kamu dalam mengikuti saran dan anjuran dari pemilik franchise, dan juga kejelian dan keuletanmu dalam mengelola bisnis franchise tersebut.

Bisnis merupakan mengelola resiko dan mengubahnya menjadi keuntungan. Apabila tidak pandai dalam mengelola resiko, artinya kerugian yang akan kamu dapatkan, begitupun dengan bisnis franchise. Pada dasarnya franchise cumalah sebuah sistem pemasaran yang dilakukan oleh pemilik untuk memperluas pasar bisnisnya.

Jika menurut undang-undang Peraturan Pemerintah No 16 tahun 1997. Franchise atau waralaba itu sendiri adalah suatu bentuk kerjasama dimana pemberi waralaba (franchisor) memberi izin kepada penerima waralaba (franchisee). Untuk menggunakan hak intelektualnya, seperti nama, merek dagang dan jasa, dan sistem operasi usahanya.

Sebagai timbal baliknya, penerima waralaba membayar dengan sejumlah uang tertentu. Bisnis ini merupakan suatu bentuk bisnis yang peruntukan. Bagi kamu yang berniat membuka bisnis usaha kecil dan menengah tanpa mengeluarkan modal besar. Namun dengan penghasilan yang lumayan menguntungkan. Franchise merupakan bisnis yang sangat menggirukan dibandingkan dengan bisnis kecil lainnya.

Saat ini, sebenarnya ada puluhan bahkan sampai ratusan jenis peluang usaha yang dapat dikerjakan oleh siapa saja yang ingin berusaha dan bekerja keras. Mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran (karyawan), sampai ibu rumah tangga yang ingin berusaha mencari penghasilan sampingan.

Franchise dapat dijadikan solusi bagi kamu dengan lebih banyak berpatokan pada jenis bisnis kuliner, seperti makanan dan minuman. Karena, kuliner merupakan kebutuhan pokok bagi manusia. Jadi tak perlu takut untuk berbisnis kuliner.

Khususnya di Indonesia, bisnis franchise makanan untuk sekarang ini berkembang begitu cepat. Faktor-faktor yang mendorong pertumbuhan adalah karateristik khusus dari franchise in-self. Kenaikan permintaan pasar, ketersediaan tenaga kerja terampil, tinggi pengembalian investasi dan faktor-faktor internal seperti motivasi, kepribadian dan gaya hidup yang cepat berubah.

Beberapa faktor yang mendorong pertumbuhannya  adalah ciri-ciri dari franchise itu sendiri, meningkatnya daya belu, tersedianya sumber daya dengan keahlian yang dibutuhkan, laba atas investasi yang tinggi dan faktor motivasi seperti, internal kepribadian yang terbuka serta perubahan gaya hidup adalah kata kunci dari franchise.

Kini bisnis franchise telah merebak dan menjamur di berbagai sleuruh penjuru kota. Terutama kota-kota besar yang tentunya kamu akan melihat di pinggir jalan banyak pedagang menjajakan dagangannya dengan bantuan bisnis franchise tersebut.

Dengan banyak macamnya tentunya yang dapat kamu dapatkan dalam bisnis franchise itu, terutama bahan yang sudah tersedia, dan kamu siap menjajakannya. Jenis macam bisnis franchise ini seperti: franchise es cincau, franchise jus buah-buahan, franchise jamur, franchise chicken, franchise tahu crispy, franchise kopi capucino, dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Bisnis franchise seperti yang telah disebutkan tersebut tentunya bisa memberikan pemasukan tambahan bagi kamu dan keluargamu dengan modal kecil dan penghasilan yang tentu saja sangat lumayan nan-menggiurkan.

Source https://www.bernas.id/ https://www.bernas.id/46278-ingin-usaha-kecil-namun-menggiurkan-coba-bisnis-franchise.html
Comments
Loading...