Bisnis Martabak Wajib Perhatikan Lokasi Dan Konsep

Bisnis Martabak Wajib Perhatikan Lokasi Dan Konsep

Erwin Halim, Konsultan Usaha mengatakan, bisnis martabak merupakan bisnis yang mudah ditiru. Selain itu, gerainya yang sudah bertebaran membuat persaingannya cukup ketat. Kemitraan bisa saja dilakukan oleh pemain-pemain yang sudah memiliki nama atau memang dikenal memiliki pelanggan yang banyak. Kalau yang punya merek sendiri kemungkinan akan bisa.

Selain itu, kemitraan ini bisa  dijalankan jika memperhatikan beberapa hal penting, diantaranya rasa, topping, lokasi, dan jenis kemitraan yang ditawarkan. Dalam menawarkan kemitraan yang jadi hal utama itu lokasi dan jenis kemitraan yang ditawarkan harus tepat.

Semisal harus mencari lokasi yang pelaku usaha martabaknya masih sedikit. Kalau pun di suatu lokasi sudah banyak penjual martabak harus mengusung konsep tempat usaha yang menarik semisal membuat cafe martabak, atau yang lainnya.

Bagi pemitra yang ingin bergabung di usaha martabak ini harus memastikan usaha yang ingin ia jalankan sudah berjalan minimal 3-5 tahun. Pemitra ini harus pastikan dulu apa yang menawarkan mitra ini punya jaminan untuk pelatihan SDM.

Lokasi yang tepat serta manajemen keuangan yang benar jika tidak jelas untuk apa bergabung. Jika usaha dijalankan dengan konsep semestinya, maka usaha martabak ini bakal terus berkembang ke depannya mengingat peminta martabak di Indonesia juga kian bertambah.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/bisnis-martabak-harus-perhatikan-lokasi-dan-konsep
Comments
Loading...