Bisnis Waralaba Asing Yang Berada Di Indonesia

Bisnis Waralaba Asing Yang Berada Di Indonesia

Pameran Waralaba dan Lisensi Indonesia akan digelar untuk yang ke-13 kalinya. Pameran yang menampilkan 300 perusahaan pemilik merek waralaba dan lisensi. Digelar di Assembly Hall JCC Senayan, mulai 11-13 September 2015.

Dalam pameran ini, tidak hanya perusahaan pemegang merek waralaba lokal atau asal Indonesia yang akan bergabung. Tetapi juga perusahaan waralaba asing akan menjual waralaba dan lisensinya. Tahun lalu, perusahaan waralaba asing datang dari 9 negara di dunia. Sementara tahun ini perusahaan waralaba dari 16 negara di dunia akan ikut serta.

Indonesia menjadi negara favorit tempat masuknya bisnis waralaba asing. Saat kondisi ekonomi sedang tidak baik, bisnis waralabalah yang dilirik oleh masyarakat. Baik dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan perekonomiannya.

Sejatinya kondisi ekonomi yang lemah ini bukan hanya berdampak kepada bisnis waralaba, melainkan juga ke semua sektor bisnis. Sementara itu, Amir Karamoy, Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), menyebutkan bisnis waralaba dan lisensi merupakan salah satu solusi bagi pelaku waralaba untuk memperluas jaringan usaha mereka.

Karenanya, dia menilai, sektor waralaba dan lisensi adalah sektor riil yang mampu menyelematkan Indonesia dari keterpurukan ekonomi. Dalam pameran tersebut, nantinya akan ada 300 perusahaan waralaba dari dalam dan luar negeri yang membuka peluang usaha bagi semua orang, tidak hanya pebisnis tetapi juga masyarakat yang hendak memulai bisnis.

Source http://wartakota.tribunnews.com/ http://wartakota.tribunnews.com/2015/08/27/inilah-bisnis-waralaba-asing-di-indonesia
Comments
Loading...