Bisnis Waralaba Ciptakan 1 Juta Lapangan Kerja

Bisnis Waralaba Ciptakan 1 Juta Lapangan Kerja

Indonesia merupakan pasar konsumen terbesar di Asean. Dengan kondisi itu maka Indonesia membutuhkan banyak sekali wirausaha untuk memenuhi perkembangan pasar yang terus tumbuh. Seiring bertambahnya jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Perkembangan industri waralaba kita masih di tingkat balita. Dari 1.700 yang sudah ada, itu baru Business Opportunity, belum franchise. Jumlah wirausaha di Indonesia saat ini masih berkisar 2 persen dari jumlah penduduk, jauh di bawah Singapura dan negara-negara lain.

Dari survei terakhir, transaksi penjualan dari bisnis franchise tahun ini sudah mencapai Rp 160 triliun dan menciptakan hampir 1 juta atau lebih tepatnya 995.000 lapangan kerja. Tahun ini akan masuk lagi 400 franchisedengan jumlah gerai 150.000 gerai.

IFRA 2012 ini diikuti oleh sebanyak 283 peserta dari dalam dan luar negeri. Di antara sektor usaha yang ditawarkan adalah makanan dan minuman, produk kecantikan dan perawatan tubuh, pendidikan, kursus dan pelatihan, otomotif dan lain-lain.

Setiap peluang bisnis yang ditawarkan sudah dilengkapi paket pelatihan operasional mengikuti standar dan prosedur yang telah dipraktekkan pewaralaba. Selain diikuti oleh pewaralaba dan pemilik lisensi dari dalam negeri, IFRA kali ini juga menghadirkan sejumlah pewaralaba dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/bisnis-waralaba-ciptakan-1-juta-lapangan-kerja.html
Comments
Loading...