Bisnis Waralaba Jadi Penguasa Pasar Domestik

Bisnis Waralaba Jadi Penguasa Pasar Domestik

Kemunculan berbagai merek waralaba nasional menimbulkan potensi ekonomi dalam negeri dan kekuatan ekonomi yang memacu munculnya bisnis waralaba baru di Indonesia sebagai penguasa pasar domestik. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Pembukaan pameran Waralaba dan UKM di Indonesia dalam rangka World Franchise Summit Indonesia (WFSI) 2016 di Jakarta Covention Center, Jakarta, Jumat (25/11/16).

Konsep waralaba sangat cocok diterapkan di Indonesia karena budaya masyarakat yang sejak lama sudah menggeluti dunia wirausaha. Maka wirausaha dengan skema waralaba para pengusaha dapat diuntungkan dengan sistem yang sudah terstandarisasi dan efisien dari segi ekonomi.

Jokowi menyampaikan suatu toko waralaba juga menjadi salah satu indikasi tingkat kemajuan sebuah kota. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada merek waralaba nasional berprestasi tahun 2016.

Kategori Waralaba Pratama
  • CV. Satria Jaya Food (Yagami Ramen House)
  • Bakso Alex (Bakso Alex)
  • PT Dokter Moez Indonesia (Klinikita).
Kategori Waralaba Global Indonesia
  • PT Baba Rafi Indonesia (Kebab Turki Baba Rafi)
  • PT JCO Donut & Coffee (J.Co Donuts & Coffee)
  • PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart).
Kategori Waralaba Mancanegara
  • PT Rekso Nasional Food (Mc Donald’s)
  • PT Roto Rooter Perkasa (Roto Rooter)
Kategori Waralaba Utama
  1. PT Indomarco Prismatama (Indomaret)
  2. PT K-24 Indonesia (Apotek K-24)
  3. PT CoffeeToffee Indonesia (Coffee Toffee).
Source https://www.bernas.id/ https://www.bernas.id/26845-bisnis-waralaba-jadi-penguasa-pasar-domestik.html
Comments
Loading...