Bisnis Waralaba Kuliner Durian Semakin Memudar

Bisnis Waralaba Kuliner Durian Semakin Memudar

Durian termasuk salah satu buah favorit. Selain menikmati daging durian yang lezat, tak jarang buah ini menjadi salah satu bahan olahan makanan dan minuman. Tak jarang kita bakal menemui jajanan seperti es durian, sop durian, hingga pancake durian dan adonan makanan dan minuman lainnya.

Tak heran bila ada sebagian kalangan yang mencoba menangkap peluang usaha tersebut dengan membuka ragam makanan dan minuman olahan berbasis durian. Tak jarang pula mereka langsung menawarkan kemitraan bisnis dengan tujuan mempercepat ekspansi bisnis.

Peluang bisnis dari kemitraan olahan durian saat ini memang tengah menurun dan tidak bergairah lagi dari sebelumnya. Salah satu penyebab, dan juga membuat usaha sejenis kalah bersaing adalah kemunculan produk makanan dan minuman kekinian.

Memang masih ada juga pebisnis yang menjalankan usaha tersebut, tapi tidak semarak sebelumnya. Bisa jadi usaha tersebut bisa saja tergusur dengan usaha makanan olahan lainnya. Karena produk biasanya terbentuk oleh tren.

Agar tidak tutup, Erwin menyarankan pelaku usaha tersebut memperhatikan kekuatan merek yang sudah dipasarkan ke para konsumen. Semisal semakin aktif memasarkan produk yang bersangkutan. Apalagi media promosi produk semakin gampang dijangkau lewat media sosial dan sejenisnya.

Tujuannya jelas supaya konsumen bakal ingat terus dengan produk yang bersangkutan lantaran membentuk pasar adalah hal  yang teramat penting. Bila hal ini dilakukan pebisnis, maka persoalan tambah gerai bakal mudah dijalankan.

Sebab salah satu indikator keberhasilan dari bisnis kemitraan adalah dari jumlah gerai mitra yang didapat. Bila ada wilayah yang jenuh secara bisnis, jangan ragu untuk mencari pasar lain seperti di luar Jawa. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah berani berinovasi produk dan menciptakan menu yang baru.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/aroma-gerai-menu-durian-memudar?page=1
Comments
Loading...