Bisnis Waralaba Menjanjikan di 2019

Bisnis Waralaba Menjanjikan di 2019

Meski tahun 2018 akan segera berakhir dan berganti menjadi 2019 yang merupakan tahun politik, tapi perputaran roda bisnis dunia harus terus berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini dilakukan guna penopang pertumbuhan ekonomi yang semakin hari semakin sulit.

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali industri kreatif yang bisa dijalankan untuk meraih kejayaan finansial, salah satunya adalah bisnis waralaba. Ini menarik, mengingat bisnis ini sendiri hampir tidak memerlukan banyak percobaan atau ‘trial and error’, karena semuanya sudah dilakukan oleh pemilik merek (franchisor) jauh sebelum usaha tersebut diwaralabakan.

Food & Beverage

Ada banyak sekali bisnis food & beverage yang bisa dipilih. Modal yang dibutuhkan pun bervariasi, mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal pun ada. Misalnya seperti Big Ice Bubble Drink yang nilai investasinya hanya Rp5,5 jutaan saja atau Bakso Boedjangan yang dibanderol mencapai Rp5 miliar.

Pendidikan

Pendidikan juga masih menjadi salah satu bisnis waralaba yang menjanjikan di tahun 2019. Ada banyak sekali bisnis pendidikan yang bisa dijalankan sesuai dengan passion Anda, baik pendidikan formal maupun non formal. Misalnya seperti Gracious Preschool, Prime Generation, Robotics Education Centre, atau Eye Level Indonesia.

Spa & Salon Kecantikan

Bisnis spa dan salon kecantikan terus menunjukkan daya tariknya. Pertumbuhan bisnis ini terus meningkat. Pasarnya yang luas mulai menyasar pasar kelas menengah ke bawah hingga kelas atas menawarkan pesona bisnis tersendiri. Ada banyak pilihan bisnis spa dan salon kecantikan yang bisa Anda pilih seperti Bambu Spa, Royal Garden Spa dan juga Taman Sari Royal Heritage Spa. Masing-masing memiliki nilai investasi yang berbeda-beda.

Bisnis Jasa Kurir

Usaha jasa kurir yang efisien dewasa ini telah menjadi aspek penting kehidupan masyarakat modern. Bahkan untuk kebutuhan pribadi pun, sebuah usaha kurir yang terpercaya sangat dibutuhkan masyarakat berbagai kalangan sehingga sebuah usaha kurir yang berkualitas akan menjadi bidang usaha yang menjanjikan. Pilihan bisnisnya sendiri ada JNE, PCP Express, Ninja Xpress dan jasa kurir lainnya.

Tour & Travel

Usaha penyedia jasa biro perjalanan atau bisnis tour &  travel saat ini menjanjikan peluang usaha yang menarik untuk dijalankan. Terlebih usaha ini terbilang cukup mudah dan bisa dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal alias gratis. Pilihan bisnisnya seperti Asia Wisata, TX Travel, Panorama World dan yang lainnya.

Laundry

Meskipun bisnis laundry terkesan sepele, tetapi usaha ini memiliki prospek yang menjanjikan. Apalagi, orang-orang yang hidup pada era modern ingin yang serba praktis. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis laundry, berikut pilihan bisnisnya: Melia Laundry, Laundry Klin dan The Daily Wash.

Minimarket

Meski persaingan sudah sangat ketat, bisnis minimarket tetap mengundang peminat. Ada banyak sekali pilihan bisnis minimarket yang bisa menjadi referensi Anda di tahun 2019 seperti Alfamart, Alfamidi dan Indomaret. Modal yang dibutuhkan mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah.

Otomotif

Bagi Anda yang memiliki hobi di bidang otomotif, akan sangat berarti jika hobi tersebut disalurkan menjadi sebuah bisnis. Pilihan bisnisnya pun beragam seperti Green Nitrogen (angina nitrogen untuk kendaraan), Proban (ban motor), Mr Montir (bengkel motor) dan yang lainnya.

Barbershop

Belakangan ini usaha barbershop(pangkas rambut) memang tengah digandrungi oleh para usahawan karena menawarkan keuntungan yang cukup besar. Adapun pilihan bisnisnya seperti Rudy Hadisuwarno, Ixobox, Goonting, Raja Cukur dan lain sebagainya.

Refill Tinta

Perangkat komputer sudah menjadi barang kebutuhan masyarakat modern untuk penunjang pekerjaan. Untuk mencetak dokumen-dokumen penting, komputer pun tidak bisa dipisahkan oleh mesin pencetak atau printer. Kondisi Ini tentu membuka peluang bisnis tinta isi ulang tinta atau refill tinta printer. Pilihannya ada Getmax dan Veneta System.

Comments
Loading...