Bisnis Yang Paling Diincar Pemodal

Bisnis Yang Paling Diincar Pemodal

Bisnis dengan konsep konsep franchise (waralaba) maupun kemitraan kian digemari oleh pasar lokal. Iming-iming gurihnya cuan serta waktu balik modal yang cepat menjadi bidang bisnis ini seksi dimata pemilik modal. Masyarakat saat ini semakin bergairah untuk punya usaha sendiri.

Hingga saat ini, bisnis bisnis kuliner masih menjadi yang paling populer. Banyak pengusaha menawarkan atau membeli kemitraan usaha kuliner. Merek-merek usaha ataupun jenis makanan baru pun kian berseliweran terdengar.

Hal ini diamini oleh Djoko Kurniawan. Konsultan usaha ini juga menambahkan, selain kuliner, sektor usaha lifestyle dan pendidikan juga masih populer. Sebab, muncul gengsi dan kebutuhan. Yang paling terasa adalah usaha laundry dan barbershop (sektor lifestyle) yang terus tumbuh baik di kota-kota besar dan penyangga.

Untuk sektor edukasi didominasi oleh bimbingan pengembangan bakat dan minat anak. Menjamurnya usaha ini seiring dengan makin sadarnya orang tua untuk meningkatkan bakat anak di luar mata pelajaran sekolah. Namun, bisnis kuliner yang masih menjadi primadona menjadi sektor yang paling asik. Pasalnya, para pemain raksasa mulai ikut mencicipi manisnya cuan di ladang  usaha makanan dalam negeri.

Seperti PT Cita Rasa Prima Indonesia Berjaya (CRP) Group yang kian menegaskan langkahnya dibisnis makanan dengan terus mengeluarkan brand-brand baru, contohnya Fish Wos Chesse dan Mee Box. Begitu juga dengan Es Teller 77. Tak ingin ketinggalan, mereka terus aktif menambah jumlah gerai.

Irman Febrianto, Project Manager Es Teller 77 mengakui bila sektor kuliner merupakan bisnis yang tidak mati dari zaman ke zaman serta mempunyai potensi pasar yang besar. Namun, sebagai merek yang sudah eksis selama 36 tahun tantangan mereka adalah memastikan menu makanannya tetap disukai oleh konsumen semua umur.

Sekitar tiga bulan yang lalu, mereka melakukan rebranding merek bertujuan untuk memperluas ke segmen anak muda. Langkah ini ditandai dengan perubahan desain gerai yang lebih kekinian dan muda serta penambahan menu Es Teller Duren dan aneka nasi ayam yang banyak disukai kaum milenial.

Sebagai pendukungnya, mereka menjalin kerjasama dengan para influencer untuk mempromosikan menu dan konsep gerai baru mereka. Hasilnya, kini gerai mereka sudah mulai banyak dilirik oleh anak muda. Sebelumnya merek Es Teler 77 memang dikenal sebagai brand kuliner jaman dulu (jadul) dengan konsep keluarga.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/usaha-kuliner-gaya-hidup-dan-pendidikan-paling-diincar-pemodal?page=1
Comments
Loading...