Cari Peluang Usaha Lewat Pameran Waralaba dan Lisensi

Cari Peluang Usaha Lewat Pameran Waralaba dan Lisensi

Franchise and license expo Indonesia 2015 atau pameran waralaba dan lisensi akan kembali digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 11-13 September 2015. Pameran ini akan menampilkan 300 merek waralaba dan lisensi baik dari Indonesia maupun manca negara.

Hal ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk pengunjung yang hendak membuka usaha dan bisnis tanpa harus memulai dari nol. Tahun ini pihaknya menyambut kehadiran 33 perusahaan dari 16 negara asing untuk bergabung dalam pameran ini.

Adapun jumlah negara yang bergabung tahun lalu dalam pameran ini baru berjumlah 9 negara. Melihat peluang usaha yang baik dalam bidang waralaba dan lisensi, maka makin banyak perusahaan waralaba asing yang hendak masuk ke Indonesia.

Ada 300 merek waralaba yang akan menjadi pilihan pengunjung pameran. Karenanya, kami berharap acara ini mampu menarik perhatian lebih dari 12.000 investor di Indonesia. Sementara itu, untuk membangun bisnis yang kuat, diperlukan kerjasama yang baik antara franchisor dengan franchiseenya.

Oleh karena itu, pameran ini akan didukung oleh KADIN Indonesia bidang Waralaba dan Kementerian Perdagangan RI dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) juga menyelenggarakan franchise conference untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan mengenai industri tersebut.

Bisnis waralaba dan lisensi dinilai merupakan bisnis yang menguntungkan meski kondisi ekonomi sedang melemah. Hal ini ditandai dengan tingkat konsumsi masyarakat dan pertumbuhan yang tumbuh sekitar 15-20 persen di tahun ini.

Berdasarkan data Direktorat Bina Usaha Kementerian Perdagangan dan juga asosiasi, tercatat sebanyak 23.000 gerai waralaba dari 12.000 pelaku usaha di Indonesia. Sementara, omzet dari bidang waralaba dan lisensi tercatat melebihi angka Rp 120 triliun di tahun 2014.

Source http://wartakota.tribunnews.com/ http://wartakota.tribunnews.com/2015/08/27/ayo-cari-peluang-usaha-di-pameran-waralaba-dan-lisensi
Comments
Loading...