Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Lebih Kembangkan Ritel

Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Lebih Kembangkan Ritel

Masuknya SCG Retail Holding Company Limited sebagai pemegang saham PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) membuat rencana ekspansi perusahaan lebih bergairah. Perusahaan mengatakan akan menginjak pedal ekspansi, khususnya untuk segmen ritel Mitra 10 dan Atria.

Bahkan pada minggu lalu, perusahaan menyuntik PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) sebesar Rp 100 miliar. CMSS adalah anak usaha bergerak di perdagangan ritel modern bahan bangunan dengan merk Mitra10. Tujuannya adalah untuk pengembangan dan pembukaan gerai Mitra10 termasuk pembelian barang dan kebutuhan modal kerja.

Setidaknya perusahaan akan membangun dua gerai Mitra10 sampai akhir tahun nanti. Selain itu, dengan masuknya SCG, perusahaan akan menguatkan segmen ritel milik CSAP ke depannya. Inovasi yang dilakukan adalah mensinergikan networking milik SCG dengan CSAP.

Disamping itu juga akan meningkatkan produktivitas dalam supply chain, logistik dan pengembangannya. Perusahaan juga akan memanfaatkan pengalaman yang dimiliki SCG untuk bisa mengembangkan ritel jauh lebih masif.

SCG saat ini tengah merampungkan pembelian 19,91% saham CSAP, sebelumnya perusahaan pelat merah Thailand itu sudah menggenggam 9,09% saham diperusahaan, artinya usai transaksi ini maka SCG akan menggenggam 29% saham.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/catur-sentosa-adiprana-csap-bakal-lebih-masih-kembangkan-ritel
Comments
Loading...