CSAP Suntik Modal Anak Usaha Untuk Tambah Gerai Mitra 10

CSAP Suntik Modal Anak Usaha Untuk Tambah Gerai Mitra 10

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) Kamis lalu (15/11) meningkatkan penyertaan modal ditempatkan dan disetor pada anak usahanya, PT Catur Mitra Sejati Sentosa sebesar Rp 100 miliar. Tujuan peningkatan penyertaan modal pada Catur Mitra Sejati Sentosa adalah untuk mendukung pengembangan kegiatan usaha anak usaha, yang antara lain pembukaan gerai Mitra 10, pembelian barang dagangan, dan kebutuhan modal kerja.

Itu pun sesuai dengan maksud dan tujuan dilakukannya penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) perseroan pada tanggal 26 Juli 2018 yang lalu. Dampaknya, kondisi keuangan Catur Mitra Sejati Sentosa akan menjadi lebih baik dan sehat, sehingga penggunaan dana dari pihak ketiga (bank) dapat dikurangi.

Penurunan biaya bunga pinjaman memberikan keuntungan atau laba yang lebih baik karena kegiatan operasional juga berjalan lancar. Pada perdagangan Jumat (16/11) pukul 16.05 WIB saham CSAP turun 2,46% menjadi Rp 595.

Source https://investasi.kontan.co.id/ https://investasi.kontan.co.id/news/catur-sentosa-csap-suntik-modal-anak-usaha-untuk-tambah-gerai-mitra-10
Comments
Loading...