CSAP Terus Memacu Penambahan Gerai Mitra10

CSAP Terus Memacu Penambahan Gerai Mitra10

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) memacu pertumbuhan segmen ritel modern bahan bangunan dan home improvement. Dengan membuka Mitra10 ke-28 di Karawang, Jawa Barat. Ekpansi tersebut dilakukan untuk menangkap atau memperkuat pangsa pasar di wilayah tersebut.

Gerai baru Mitra10 ini diresmikan pada 1 November 2018 dengan menempati lahan seluas 19.756 meter persegi (m2). Luas bangunan seluas 7.069 m2 dengan selling area seluas 3.455 m2. Toko bangunan ini akan menjual sekitar 20.000 stock keeping unit (SKU) atau items barang mulai dari aneka keramik, cat, atap hingga home appliances dan peralatan pertukangan.

Mitra10 mengusung konsep ritel modern, one stop shopping. Didukung oleh suasana berbelanja yang nyaman, aman dengan pilihan barang yang lengkap dan harga yang terjamin (price integrity). Pilihan item barang khusus di Mitra10 Karawang mencapai 20.000 SKU. Dimana hampir 80% merupakan produk lokal sehingga turut memajukan industri tanah air.

Penambahan gerai baru tersebut akan menopang pencapaian target yang sudah dicanangkan CSAP tahun ini. Tahun ini, perusahaan menargetkan segmen ritel modern tumbuh 15% untuk menopang target pendapatan konsolidasi Perseroan yang ditargetkan sebesar Rp11 triliun. Untuk itu CSAP selaku induk usaha telah menyiapkan belanja modal Rp 400 miliar dimana Rp 250 miliar dialokasikan untuk segmen ritel modern.

Mitra10 menawarkan beragam promo menarik seperti potongan harga khusus selama periode pembukaan, harga khusus pemilik kartu anggota Mitra10, tambahan diskon dari kartu kredit BNI serta harga spesial untuk pembelian dalam jumlah tertentu.

Pemilihan gerai superstore Mitra10 tidak lepas dari pertumbuhan komplek residensial disekitar lokasi yang menjadi target utama perusahaan. Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Mitra10 juga menyiapkan layanan antar barang gratis dalam radius tertentu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

CSAP melihat prospek bisnis penjualan alat bangun masih terbuka sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditargetkan oleh pemerintah sebesar 5,4%. Selain itu Backlog rumah juga masih besar mencapai 11 juta .

Dengan peluang pertumbuhan itu, CSAP masih akan terus melanjutkan ekspansinya. Hingga 2021, perusahaan menargetkan memiliki 50 jaringan ritel Mitra10. Setelah pembukaan gerai di Karawang, pada kuartal IV mendatang juga akan dibukan gerai anyar di Cikupa.

Ke depan, penambahan toko akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi. Saat ini, CSAP tercatat telah memiliki dan mengoperasikan 42 cabang distribusi bahan bangunan di 40 kota yang terdiri dari 4 cabang distribusi kimia, 38 area distribusi, 28 toko Mitra10 dan 11 showrooms Atria.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/csap-terus-memacu-penambahan-gerai-mitra10
Comments
Loading...