Daya Beli Menurun, Industri Waralaba Tetap Tumbuh Pesat

Daya Beli Menurun, Industri Waralaba Tetap Tumbuh Pesat

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bisnis waralaba makanan dan minuman akan terus bertumbuh meskipun daya beli masyarakat menurun. Industri waralaba di Indonesia saat ini masih akan terus bertumbuh dan meningkat pesat. Selama masyarakat masih suka untuk makan dan jajan.

Namun, masih banyak bidang-bidang yang harus diperbaiki hingga menjadi sempurna. Tak dipungkiri pelemahan daya beli memang terjadi di industri. Khususnya, di industri retail. Banyaknya toko-toko yang berbasis online (daring) telah menggerus pasar retail.

Hal itu tidak berlaku di industri waralaba makanan. Dengan adanya teknologi online, justru industri makanan kebanjiran konsumen. Walaupun di retail melemah karena ada online. Tapi kalau di makanan mungkin bertambah. sekarang ada Grab ada Go-Jek. setiap saat bisa pesan makanan.

Saat ini, Anang juga menambahkan banyak wirausaha-wirausaha muda yang sudah mulai merambah bisnis ini. Hal ini juga diyakininya akan mendongkrak pertumbuhan bisnis industri waralaba makanan. Kalau bisa dibilang di kuliner masih tetap banyak. Kalau dibidang yang lain saya enggak tahu. Tapi ia bilang kalau di kuliner, makanan masih banyak.

Source http://www.industry.co.id/ http://www.industry.co.id/read/19850/meski-daya-beli-menurun-industri-waralaba-tetap-tumbuh-pesat
Comments
Loading...