Donat Asal Jepang Ini Perkuat Pasar Indonesia

Donat Asal Jepang Ini Perkuat Pasar Indonesia

PT Indomarco Prismatama (pemilik franchise Indomaret) melalui anak usahanya PT Ragam Karya Bersama. PT Ragam Karya Bersama memperkuat pasar Mister Donut asal Jepang di Indonesia dengan membuka gerai makanan donut di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (10/6). Gerai ini merupakan yang ke-9 di Indonesia sejak hadir tahun 2015.

Saat ini, Mister Donut berada di Jabodetabek, Purwakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, hingga Sidoarjo. Adapun gerai pertama Mister Donut dibuka Mei 2015 di Mall of Indonesia, Jakarta. Setelah membuka gerai di Stasiun Gambir, kata Steven, Mister Donut akan memperluas ekspansi bisnisnya di Yogyakata pada kuartal IV-2018.

Melalui jaringan Indomaret, Mister Donut tersedia di lebih 1.350 gerai Indomaret. Hingga akhir tahun 2018, Mister Donut ditargetkan bisa dijual di 2.000 Indomaret meluas hingga di Malang dan Bali. Integrasi dengan Indomaret akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan pasar.

Mister Donut memiliki tiga jenis gerai yaitu flagship store, satellite store, dan shop-in-shop. Flagship dan satellite store dibuka di pusat keramaian seperti gerai di Gambir. Sedangkan shop-in shop saat ini berintegrasi dengan 1.350 Indomaret. Adapun investasi untuk satu gerai flagship store sekitar Rp 3 miliar, sedangkan satellite store sekitar Rp 500 juta.

Saat ini omzet Mister Donut sekitar Rp 72 miliar atau Rp 6 miliar per bulan, dan diharapkan hingga akhir tahun ini bisa naik mencapai Rp 7,5 miliar per bulan. Saat ini mayoritas penjualan masih dikontribuskan shop-in shop integrasi dengan Indomaret.

Pemilihan Stasiun Gambir dipandang strategis karena merupakan salah satu pusat komunitas transportasi kereta api besar di Jakarta. Dengan jumlah penumpang 250.000 orang per bulan menjadi media yang tepat dalam mengembangkan brand Mister Donut.

Mister Donut mengusung konsep “No. 1 Donut in Japan” menawarkan keragaman tekstur, bahan berkualitas dan branding yang tepat. Hal ini akan memposisikan Mister Donut sebagai worthy newcomer (pendatang baru yang bernilai) di bisnis donut.

Sebagai salah satu upaya ekspansi bisnis Mister Donut, maka pembukaan gerai Mister Donut Indonesia di Gambir dan kota-kota besar di Indonesia menunjukkan eksistensi dan keseriusan Mister Donut bersaing di bisnis donut.

Mister Donut mengembangkan produk minuman Coffee Au Late yang memiliki rasa kopi sangat spesial seperti di Jepang dan juga berbagai pasta serta pastry untuk melengkapi kebutuhan pelanggan Mister Donut. Keunggulan Mister Donut antara lain setiap 2-3 bulan berinovasi membuat produk baru dengan memadukan cita rasa lokal, misalnya donut Coconut Pandan Butter.

Mister Donut merupakan donut buatan rumahan yang dibuka di Boston tahun 1955. Pada tahun 1971, toko Mister Donut pertama dibuka di Minoh, Osaka, Jepang. Saat ini, Mister Donut ada di beberapa negara Asia seperti Thailand, Filipina, Taiwan, Korea, Malaysia, dan Indonesia.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/ekonomi/496305-donat-asal-jepang-ini-perkuat-pasar-indonesia.html
Comments
Loading...