Dorong Industri Waralaba Melalui Berbagai Inovasi Terkini

Dorong Industri Waralaba Melalui Berbagai Inovasi Terkini

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo kembali akan menggelar pameran dan konferensi waralaba, International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018. Pameran waralaba terbesar di tanah air ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Pada 20 hingga 22 Juli 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Sebagai pameran bertaraf internasional yang telah memasuki penyelenggaraan ke-16. IFRA tahun ini akan mengangkat tema “Creating Franchise Entrepreneurial Behavior with Continuous Innovation”. Melalui tema ini diharapkan para pengusaha waralaba akan terpacu untuk terus berinovasi.

IFRA 2018 akan menghadirkan sekitar 280 brands dari 125 perusahaan dengan berbagai bidang. Seperti food & beverages, restoran, café/coffee shop, otomotif, spa, kecantikan dan kesehatan, retail mini market, perlengkapan bisnis, cleaning/laundry, IT/internet support, konsultan, klinik dan terapi, aksesoris, farmasi, properti, mebel, venue/hotel, recruitment & training center, karaoke/hiburan, rental company, sekolah/pendidikan, logistik, food truck, business opportunity, hingga supporting equipment.

Seluruh perusahaan ini akan menawarkan potensi peluang bisnis waralaba yang nilai transaksinya terus meningkat setiap tahun sebesar 10-15 persen. Dengan nilai transaksi yang terus mengalami pertumbuhan tersebut industri waralaba menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin terjun ke dunia usaha.

Namun ia kembali menegaskan bahwa selain kemauan dan kerja keras. Dibutuhkan inovasi secara terus menerus dari pengusaha waralaba agar bisnis mereka bisa berkembang. IFRA 2018 juga akan menghadirkan beberapa progam pendukung yang ikut meramaikan gelaran IFRA tahun ini.

Seperti International Franchise Talkshow, IFMA Awarding + Business Dinner, Celebpreneur Talkshow, Forum Community Gathering, CEO Business Forum, Foodpreneur Talkshow, Talkshow HKI, Awarding IFRA, the 3rd IFBCC Announcement, serta Exhibitor’s Night. Seluruh rangkaian acara ini akan digelar sepanjang kegiatan IFRA 2018.

Beberapa topik yang akan dibahas pada kegiatan konferensi dan talkshow. “Deliver Promise Your Brand”, “Membuat Merek Waralaba Menjadi Merek International”, “How To Boost Sale In Your Restaurant”, “Sharing Session The Success Story of Celebpreneur in Business”, dan lain-lain.

Kegiatan konferensi dan talkshow akan memberikan wawasan penting bagi para pelaku usaha waralaba. Baik mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia waralaba maupun pemain baru. Selain mendorong kegiatan ekonomi lokal, bisnis waralaba diharapkan bisa berperan secara regional bahkan global.

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, para pemain industri waralaba bisa menyasar pasar yang lebih luas. Indonesia diharapkan tidak hanya menjadi pasar bagi pewaralaba internasional tetapi juga menjadi produsen dari waralaba-waralaba lokal untuk melangkah ke dunia internasional.

Dengan harga tiket masuk Rp 50 ribu, IFRA 2018 yang akan bergulir pada 20-22 Juli 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta. Dibuka untuk umum mulai pukul 10.00-21.00 WIB. AFI berharap para pengunjung bisa mendapatkan bisnis yang sesuai dengan minat mereka.

Para pewaralaba bisa mendapatkan mitra bisnis yang cocok untuk mengembangkan waralaba mereka. Pada akhirnya, pertumbuhan industri waralaba diharapkan akan ikut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia.

Source http://www.tribunnews.com/ http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/07/11/pameran-dan-konferensi-ifra-2018-dorong-industri-waralaba-melalui-berbagai-inovasi-terkini
Comments
Loading...