E-Kios Indomaret Jaring 5 Juta Transaksi Per Bulan

E-Kios Indomaret Jaring 5 Juta Transaksi Per Bulan

Strategi untuk memperkuat penghasilan melalui fee based income di gerai Indomaret membuat PT Indomarco Prismatama mendapat sumber pendapatan alternatif. Saat ini perusahaan memiliki layanan e-kios di gerai-gerai miliknya yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran billing dan layanan lainnya.

Wiwiek Yusuf, Director Marketing Indomarco Prismatama menyampaikan bahwa layanan e-kios juga memudahkan beban kerja kasir dan mengurangi antrian. Karena untuk pembayaran produk non barang bisa dilakukan e-kios yang saat ini setidaknya sudah melayani 500 billing.

Dirinya memperkirakan ke depan perkembangan gerai-gerai Indomaret untuk menjadi payment center selain berbelanja juga akan lebih baik. Apalagi ditopang dengan pertumbuhan online bisnis yang membuat peluang fee based incomeakan lebih besar ke depannya.

Selain memperkuat fee based income, perusahaan juga kembangkan pendapatan lain melalui Klik Indomaret. Upaya tersebut dilakukan untuk memperkuat penjualan di gerai dan melayani demand yang ada, sejak tahun 2015 bisnis digital tersebut menjadi salah satu pelengkap bisnis ritel Indomaret hanya saja kontribusinya terbilang mini ketimbang penjualan di gerai.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/e-kios-indomaret-jaring-5-juta-transaksi-per-bulan
Comments
Loading...