Ekonomi Jambi Tarik Kuliner Waralaba

Ekonomi Jambi Tarik Kuliner Waralaba

Perekonomian Jambi yang terus naik dipadu potensi yang ada menarik aneka bisnis skala nasional bahkan internasional masuk. Pada triwulan III-2013 pertumbuhannya 7,6 persen year on year. Satu di antara sektor bisnis yang deras membanjiri Kota Jambi adalah kuliner berwaralaba.

Bisnis icip-icip ini hadir mulai dari mal hingga di ruas jalan protokol. Seperti bisnis kuliner yang berasal dari Jakarta, Mie Pedas Jakarta yang berdiri di Jalan TP Sriwijaya. Banyak hadirnya bisnis waralaba di Jambi dipengaruhi dengan tingkat perekonomian masyarakatnya yang berkembang.

Hal ini membuat para pebisnis waralaba asal Jambi tertarik dan menarik brand untuk masuk ke tanah pilih psako betuah. Selain faktor ekonomi, sebenarnya faktor penunjang lainnya ialah minimnya tempat wisata di Jambi.

Sehingga kebanyakan masyarakat lebih memilih menggunakan waktu kosongnya untuk wisata kuliner, dan mencoba tempat-tempat baru untuk makan. Sehingga bisnis kuliner waralaba berpeluang besar hadir di Jambi.

Sebagai franchise tentu, sejumlah usaha kuliner ini telah memiliki nama. Kelebihan lain, walau tak selalu, adalah sajiannya memiliki keunikan dan kekhasan sendiri. Adi bilang, ini menjadi daya tarik bagi konsumen. Mie Pedas Jakarta sendiri memiliki keunikan dari rasa pedas yang ditawarkannya.

Soal bisnis kuliner waralaba ia bilang, tiap pewaralaba memiliki tingkatan. Ia menyebut itu mulai dari kuliner waralaba UKM, sedang dan besar. Untuk brand waralaba besar biasanya hadir dengan lokasi yang dipilihnya, seperti tempat pusat-pusat perbelanjaan dan dengan nama yang sudah lama besar serta kebanyakan menggunakan brand luar negeri.

Mie Pedas Jakarta masuk kedalam kategori sedang. Lain Mie Pedas Jakarta, lain pula Sharetea yang Sabtu kemarin grand opening. Gerai yang mengkhususkan minuman dari Taiwan ini disampaikan oleh Andrianto, Bussiness Development Sharetea Pusat ada sejumlah alasan brand tersebut masuk ke Jambi.

Ia menjelaskan masuknya Sharetea di Jambi karena melihat perkembangan Jambi yang pesat. Itu, sebutnya, terlihat dari tingkat perkembangan bangunan hingga perekonomian masyarakat yang mendorong produk minuman asal negara Taiwan ini masuk di Jambi.

Source http://jambi.tribunnews.com/ http://jambi.tribunnews.com/2013/11/13/ekonomi-jambi-tarik-kuliner-waralaba
Comments
Loading...