Ekspansi Pasar, Hartadinata Bidik Skema Waralaba

Ekspansi Pasar, Hartadinata Bidik Skema Waralaba

PT Hartadinata Abadi menargetkan pangsa pasar ritelnya mampu tergenjot hingga 15%-20% selama lima tahun ke depan. Hal tersebut ditunjukkan dengan keinginan produsen perhiasan emas ini untuk membuka setidaknya 120 toko emas waralaba dalam jangka lima tahun mendatang.

Tahun 2017, Hartadinata mematok dapat membuka toko emas waralaba hingga 10 unit. Langkah kerja sama melalui waralaba [franchise] ini merupakan strategi kami untuk meningkatkan jangkauan pasar Hartadinata. Selain berperan sebagai produsen perhiasan emas, Hartadinata juga memiliki bisnis ritel melalui Toko ACC.

Sejak berdiri, perseroan memiliki hubungan kerja sama dengan lebih dari 600 toko emas dan telah membuka delapan Toko ACC. Dari kedelapan toko tersebut, satu toko telah dibuka dengan mekanisme kerja sama waralaba di Bandung sedangkan tujuh lainnya merupakan milik Hartadinata.

Disamping itu, untuk melayani segmen menengah ke atas, Hartadinata juga memiliki dua outlet Claudia Perfect Jewelry dan dua outlet Celine. Tidak hanya di Bandung, Hartadinata juga sudah mendapatkan penawaran dari beberapa mitra di Jawa Timur dan Kalimantan.

Paket waralaba terendah yang ditawarkan perusahaan senilai Rp4 miliar bergantung kepada luasan toko dan keinginan mitra investor selama lima tahun. Hartadinata akan menyuplai perhiasan emas sesuai dengan nilai investasi, peralatan dan sistem penjualan serta pengetahuan dalam mengelola toko perhiasan emas.

Royalti dari sistem kemitraan tersebut ditetapkan 70%:30% untuk franchisee dan perusahaan dari nilai untung bersih (net profit). Sandra menyebutkan keuntungan bermitra dengan Hartadinata adalah suplai produk yang stabil dengan model perhiasan terkini dan manajemen pengelolaan.

Selama ini orang punya uang tetapi tidak bisa dengan mudah membuka toko perhiasan emas. Hartadinata telah melakukan kajian terkait prospek pasar perhiasaan emas di dalam negeri dan optimistis waralaba yang ditawarkan tersebut sangat kompetitif dengan perkiraan omset penjualan yang dapat diraih.

Source http://industri.bisnis.com/ http://industri.bisnis.com/read/20170406/12/643295/ekspansi-pasar-hartadinata-bidik-skema-waralaba
Comments
Loading...