Excelso Buka Peluang Bisnis Waralaba

Excelso Buka Peluang Bisnis Waralaba

Menghabiskan waktu di coffee shop makin digemari masyarakat perkotaan. Baik untuk meeting, bersosialiasasi, melakukan aktivitas bisnis dengan menggunakan fasilitas wi-fi yang disediakan, atau bahkan sekedar nongkrong. Tidaklah heran jika banyak pihak melihat hal ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Kapal Api, produsen kopi terbesar di Indonesia, sangat jeli telah melihat peluang bisnis ini sejak tahun 1991.  Kapal Api memanfaatkan celah ini untuk memasarkan kopi premiumnya lewat coffee shop berkelas dengan nama “Excelso”.

Saat ini Excelso telah menjadi salah satu coffee shop yang sangat diperhitungkan perkembangan bisnisnya di Indonesia. Hal itu terlihat dari sekitar 80 Outlet tersebar di seluruh Indonesia yang dimiliki oleh brand asli Indonesia ini.

Selain itu, sejak tahun 2008 yang lalu Excelso juga telah mulai membuka outlet melalui pola waralaba untuk memperkenalkan kopi berkualitas dan gaya minum kopi kepada masyarakat Indonesia. Dalam tiga tahun, melalui PT Excelso Multirasa. Waralaba Excelso telah mendapatkan kepercayaan dari 15 franchisee yang membuka outlet waralaba di Jayapura, Ternate, Pontianak, Samarinda, Jakarta, Kendari,Surabaya, Palu,Palembang Ambon dan Makassar.

Untuk masyarakat yang berminat, Excelso memberikan dua pilihan konsep waralaba, yaitu Gerai dan Mini Gerai Excelso. Untuk Gerai, dibutuhkan luas gerai di atas 100 m2 dengan tampilan desain yang cozy, dan menawarkan konsep layanan table-centric. Sedangkan untuk Mini Gerai, merupakan pilihan konsep yang memberikan layanan cepat saji dengan luas gerai sekitar 30 – 50 m2 dengan tampilan desain kreatif minimalis.

Selain itu, dukungan yang diberikan oleh Excelso kepada para franchisee dalam mendukung usaha waralaba. Diantaranya meliputi pelatihan karyawan (classroom training & on-the-job traning), layout desain gerai & outlet budgeting (bill of quantity), penyediaan stock bahan baku, pengembangan produk baru dan pengontrolan sistem operasional secara berkala, serta dukungan, promosi nasional untuk menaikkan jumlah penjualan.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/kuliner/33392-excelso-buka-peluang-bisnis-waralaba.html
Comments
Loading...