Faktor Penunjang Perkembangan Bisnis Waralaba di Indonesia

Faktor Penunjang Perkembangan Bisnis Waralaba di Indonesia

Perkembangan bisnis waralaba di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Indikasinya adalah lebih dari 200 jaringan waralaba telah hadir di Indonesia. Penyebaran tersebut sekaligus telah membuka peluang bisnis di indonesia yang dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami peningkatan hingga mencapai 15 persen.

Faktor penunjang yang membuat bisnis waralaba di Indonesia semakin berkembang dengan baik

  1. Infrastruktur yang sudah bagus.
  2. Adanya teknologi digital marketing. Dimana menurut dia, pelaku usaha kini bisa lebih mudah dalam mempromosikan bisnisnya itu dengan menggunakan teknik digital marketing.
  3. Kemendag (Kementerian perdagangan) Republik Indonesia telah memperlonggar aturan waralaba di Indonesia. Dengan begitu, para pelaku usaha akan lebih mudah untuk proses pengajuan Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW).
Source bisniswaralaba.id
Comments
Loading...