FLEI Dorong Peningkatkan Bisnis Waralaba

FLEI Dorong Peningkatkan Bisnis Waralaba

Sektor usaha waralaba saat ini dapat dikatakan sebagai solusi terbaik dalam menghadapi kondisi ekonomi yang terpuruk. Sebab, waralaba dan UMKM dapat mendorong pendapatan dari sektor riil. Meskipun banyak pelaku bisnis yang saat ini melirik sektor bisnis waralaba.

Tapi belum banyak dukungan diberikan guna meningkatkan kinerja di sektor ini. Padahal, sistem waralaba memungkinkan siapapun menjadi seorang wirausaha tanpa memandang status pendidikan. Dalam menjalin hubungan antara investor pemilik dan juga para pelaku usaha.

Yang ingin memperluas brand mereka, sistem waralaba masih banyak diminati. Hal ini dikarenakan sistem waralaba tidak memerlukan starting usaha dari nol. Pelaku usaha hanya menyediakan modal usaha guna memakai hak waralaba tersebut.

Red Panorama Exibition bekerja sama dengan Kementrian Perdagangan RI, Mentri koprasi dan UKM, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) kembali menghadirkan Franchise & License Expo Indonesia (FLEI). Acara ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari terhitung tanggal 11 September 2015 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Pameran ini akan dihadiri oleh 33 perusahaan yang berasal dari 16 negara baik dari Asia maupun Eropa. Selain itu, waralaba lokal juga turut berpartisipasi guna membuka peluang mengembangkan usaha di ranah internasional.

Ada 300 brand waralaba yang akan menjadi pilihan bagi para pengunjung pameran. Oleh sebab itu, panitia berharap acara ini mampu menarik perhatian lebih dari 12.000 investor. Di acara yang sama juga, kami berencana menandatangani nota kesepahaman dengan berbagai pihak dari luar negeri terkait kerja sama yang baik guna memajukan industri waralaba dalam negeri ke kancah internasional. Penyelenggaraan FLEI juga diharapkan menjadi ajang untuk memperluas jaringan usaha waralaba lokal di tingkat internasional.

Bisnis waralaba menjadi penopang dari sektor riil, terutama di saat ekonomi sedang sulit. Saatnya bagi kita untuk tahu, mana usaha waralaba yang baik dan sehat dan mana yang tidak. Sehingga, ketika kita terjun ke bisnis waralaba, para pelaku bisnis dapat terus survive di segala kondisi.

Dalam serangkaian acara FLEI, penyelenggara juga akan mengadakan konferensi bertema Franchising & Licensing: Toll Road to sucsess. Di sini akan membahas bergam topik menarik mengenai cara memulai bisnis waralaba.

Levita Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, mengatakan bahwa acara ini merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi mereka para calon dan pelaku bisnis. Selain menambah wawasan, acara ini diharapkan mampu membangun dan memperluas networking anata para pelaku usaha dan investor.

Source https://swa.co.id/ https://swa.co.id/swa/capital-market/corporate-action/flei-dorong-peningkatkan-bisnis-waralaba
Comments
Loading...