Franchise Akimarts

Franchise Akimarts

Kheng An mendirikan Akimarts sejak awal tahun 2009. Keluarga Kheng An sudah berkecimpung di bisnis otomotif sejak lama, hanya saja Kheng An ingin lebih spesifik yaitu membuka toko Aki. Setahun setelah bisnisnya berjalan, di sekitar tahun 2010 Kheng An mengembangkan Akimarts dengan sistem kerjasama berupa bisnis franchise. Di bawah bendera PT Mulia Armada Sukses, saat ini  telah memiliki 12 cabang milik sendiri, dan 4 cabang Akimarts lainnya yang dibuka secara franchise. Gerai­-gerai Akimarts tersebut berada di Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Denpasar.

Untuk menjadi bisnis franchise Akimarts investasi yang dibutuhkan sekitar Rp350 juta. Harga tersebut sudah termasuk franchise fee sebesar Rp 80 juta dengan kontrak kerjasama selama enam tahun. Selain itu, franchise juga akan mendapatkan berbagai produk aki, renovasi dan dekorasi tempat baru. Ditambah juga, peralatan dan perlengkapan penunjang usaha serta promotion kit seperti brosur, banner, dan neon box. Investasi tersebut belum termasuk biaya sewa tempat. Nantinya juga franchise dikenakan manajemen dan biaya promosi sebesar 2-5%.

Bisnis franchise ini bisa balik modal selama 24-30 bulan. Dengan catatan, franchise dalam sehari mampu menjual paling sedikit lima aki mobil dan motor, atau meraih omset sekitar Rp. 50-80 juta setiap bulannya. Nantinya, franchise akan meraup keuntungan bersih hingga 30% setelah dikurangi manajemen dan biaya promosi, biaya pembelian produk, sewa tempat, gaji karyawan, juga biaya operasional lain setiap bulannya.

Tercapainya balik modal juga dipengaruhi oleh faktor lokasi dan tingkat persaingan. Karenanya, ia menyarankan franchise mencari lokasi yang strategis sesuai dengan target market yang dilirik. Kheng An me­nyarankan mitra buka di lokasi strategis, seperti di pinggir jalan raya atau di bursa otomotif seperti di Mangga Dua atau Kemayoran. Nantinya kami juga akan men–support franchise untuk promosi tokonya.

Meski telah melakoni usaha penjualan aki selama tiga tahun, bukan berarti usa­hanya selalu berjalan mulus. Kheng An mengaku terkadang menemui hambatan maupun kendala dalam menjalankan usahanya. Tapi baginya, ken­dala bukanlah penghambat ke­majuan. Konsumen mengeluh soal aki yang baru dibeli tapi baru sebu­lan sudah soak, padahal kadang masalahnya datang bukan dari aki tapi sistem kelistrikan pada mobilnya sendiri.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Website : http://www.akimarts.com/

Source Franchise Akimarts Franchise Akimarts
Comments
Loading...