Franchise Alif Fried Chicken

Franchise Alif Fried Chicken

Sebagai sebuah menu favorit, bisnis ayam goreng cepat saji lokal terus memberikan peluang tidak ada habisnya. Bagi masyarakat Indonesia, selain rasanya cocok di lidah, harga lauk ayam krispi ini cukup ramah di kantong.

Dede Ardi Saputra mendirikan Alif Fried Chicken. Membuka usaha ayam goreng krispi di Semarang pada Mei 2014, Dede berani menawarkan kemitraannya pada tahun ini. Ia ingin membuktikan usahanya bisa berjalan lancar sembari mempopulerkan tagline jagonya crispy.

Mitra yang bergabung hingga saat ini belum ada. Namun, dia sudah mengelola dua gerai pusat di Semarang. Dede menawarkan paket investasi senilai Rp 7,5 juta. Mitra akan mendapat gerobak, peralatan usaha, starterpack (business preview, panduan memulai usaha, CD, sertifikat), bahan baku, dan daftar harga.

Kerjasama kemitraan berlangsung selama lima tahun. Setelah itu, mitra membayar paket kemitraan dengan nilai di awal dan wajib berbelanja bahan baku.  Mitra juga harus membeli seragam, dus dan lainnya ke pusat. Namun, pusat tak mengutip franchise fee maupun royalty fee.

Keunikan Alif Fried Chicken terletak pada resep orisinil dengan 12 bumbu rahasia yang cukup merasap, tekstur gorengan yang krispi dan harga yang terjangkau. Alif Fried Chicken menjajakan beberapa menu ayam, yaitu Chicken Original yang dibanderol dengan harga Rp 5.000, Chicken Bento senilai Rp 7.000, dan Chicken Caramel seharga Rp 7.000. Dede menargetkan mitra menjual 100 potong per hari.

Mitra akan meraup omzet Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per hari atau Rp 15 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya, mitra akan mendapat laba bersih 30% dari omzet per bulan.

Dari situ balik modal selama delapan bulan sampai satu tahun. Dede menyarankan mitra untuk membuka usaha di area depan minimarket, kantin dan pusat jajanan. Kebutuhan ruangan 3×3 m2, dibantu satu pegawai. Dede berencana menggandeng 10 mitra tahun ini.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Source Franchise Alif Fried Chicken Alif Fried Chicken
Comments
Loading...