Franchise Aussy Burger

Franchise Aussy Burger

Siapa yang tidak kenal dengan makanan burger. Kudapan orang bule yang terdiri dari dua roti bulat yang mengempit daging pipih itu memang sudah populer di Tanah Air. Pedagang burger saat ini sudah ada di mana-mana. Burger memang cepat beradaptasi dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, penyajiannya juga praktis dan tak memakan waktu. Tingginya kandungan karbohidrat dan lemak membuat makanan ini dianggap sebagai junk food alias makanan tak sehat.

Agar sisi negatif itu berkurang, muncul ide membuat burger yang diklaim lebih sehat. Seperti yang dilakukan PT Wadha Artha Abadi di Bintaro, Tangerang Selatan, pengelola Aussy Burger. Sejak 2005 lalu mereka membuat burger dari daging yang dibakar pada suhu tertentu. Melby mengklaim, hasil pembakaran daging itu lebih sehat karena daging yang terbakar mengandung kadar lemak rendah.

Terdapat banyak pilihan menu di Aussy Burger. Mulai dari crispy cheese burger, cheese burger, double beef burger, hingga double beef and cheese burger. Harga jual berkisar Rp 12.000 sampai Rp 18.000 per porsi. Saat ini Aussy Burger memiliki lima unit cabang yang tersebar di Bintaro, Gandaria, Tebet, Cilandak, dan di Jalan Sudirman. Melihat animo pembeli yang demikian besar, pada Oktober lalu, Aussy mulai menawarkan kemitraan dan kini telah mendapatkan satu mitra yang beroperasi di kawasan Jakarta Selatan.

Ada dua paket yang ditawarkan Aussy. Pertama, paket mini booth dengan investasi Rp 50 juta; kedua, paket kafe atau resto dengan investasi Rp 150 juta. Kedua paket ini memiliki jangka waktu kerja sama selama lima tahun.

Dengan biaya paket sebesar itu, Aussy memberikan perlengkapan operasional berupa meja, kursi, peralatan masak hingga seragam karyawan kepada mitra. Aussy juga membantu promosi, training karyawan, penyediaan tim quality control serta sistem operasional.

Aussy tidak memungut franchise fee maupun royalty fee kepada mitra. Dalam hitungan Melby, untuk paket resto, mitra bisa mendapat omzet Rp 57 juta per bulan atau Rp 1,9 juta per hari. Dengan hitungan itu, mitra akan balik modal dalam jangka waktu 16 bulan. Agar cepat balik modal, Aussy juga membantu mencari lokasi jualan yang strategis.

Khoerussalim Ikhsan, Konsultan Wirausaha dan Praktisi Bisnis bilang, makanan riungan berbahan roti termasuk burger memiliki banyak peminat di Indonesia. Selama roti masih digemari, maka burger masih punya pasar. Khoerussalim menilai kerja sama kemitraan Aussy terlalu mahal, khususnya paket investasi booth senilai Rp 50 juta. Karena tawaran investasi terlalu tinggi, ia meramalkan bahwa Aussy akan sulit mencari mitra. Khoerussalim menambahkan, investasi ideal untuk paket booth hanya Rp 20 juta. Karena dasar investasi ini tergantung dari harga booth yang tidak terlalu mahal.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi
Aussy Burger
Jl. H Abdul Gani No. 92,
Gintung, Ciputat,
Tangerang Selatan
021-96657603,
021-7404814

Source Franchise Aussy Burger Laba bisnis burger masih bisa bugar
Comments
Loading...