Franchise Dekuza Sushi

Franchise Dekuza Sushi

Peluang usaha makanan asing memang sudah sejak lama menarik perhatian. Salah satunya sushi yang merupakan salah satu olahan kuliner Jepang yang disukai masyarakat di tanah air. Tidak sedikit dari pelaku usaha sushi yang bermunculan di tanah air menawarkan kemitraan usaha untuk mengembangkan usaha.

Bisnis makanan Jepang milik Nurul Hidayah Indah ini sudah dirintis sejak tahun 2011. Untuk mengembangkan usahanya, pada tahun 2013 Dekuza menawarkan kemitraan usaha. Pada Juni 2013, Dekuza memiliki dua mitra usaha. Saat ini, Dekuza telah memiliki total tujuh gerai. Dua gerai yang terletak di Malang dikelola oleh pusat, lima gerai lainnya dikelola oleh mitra. Saat ini, mitra Dekuza tersebar di Sidoharjo, Malang, dan Semarang.

Sementara untuk paket kemitraan Dekuza, pengelola telah menaikkan biaya investasi. Paket outdoor yang dulunya senilai Rp 7 juta, sekarang telah naik menjadi Rp 18 juta. Sedangkan paket indoor atau restoran dari sebelumnya Rp 10 juta kini telah menjadi Rp 25 juta.

Dengan paket investasi tersebut, Dekuza akan memberi dukungan penuh kepada mitra dalam hal pasokan bahan baku, peralatan, sistem, dan manajemen operasionalnya. Mitra juga akan mendapat pelatihan mengenai cara penyajian sushi supaya ada standar pengolahan dan penyajian yang sama.

Untuk kemitraan ini, pusat tidak menarik biaya royalti. Namun mitra wajib membeli semua bahan baku untuk usaha dari pusat. Dengan demikian, kualitas rasa masakan bisa tetap terjaga. Harga menu makanan cukup bervariasi, mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 15.000 per porsi.

Menyangkut kendala, Indah menjelaskan, kini bisnis kuliner ini memiliki banyak saingan sehingga perkembangan bisnisnya lebih lambat dibanding periode awal pembukaan. Meski demikian, dia menargetkan akan membuka 10 gerai lagi selama tahun ini.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Source Franchise Dekuza Sushi Dekuza Sushi
Comments
Loading...